Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Umrahkan Farel Firansyah

MALUKU UTARA - Prestasi membanggakan ditorehkan Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Editor: Fery Laskari
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Umrahkan Farel Firansyah
Diskominfo Babel
Farel Firansyah, seorang hafiz cilik asal Babel

BANGKAPOS.COM , MALUKU - Prestasi membanggakan ditorehkan Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Tahfiz Quran Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 yang berlangsung di Arena Utama Masjid Raya Sofifi Maluku Utara, Jumat (22/10/2021). 

Farel Firansyah (14), seorang hafiz cilik asal Babel yang tampil di cabang Tahfiz Satu Juz dan Tilawah Golongan Anak Anak Putera berhasil meraih juara 2 nasional pada STQH Nasional tahun ini. 

Torehan prestasi kafilah asal Babel ini tak cukup sampai disitu. Mutmainnah meraih Juara Harapan 1 cabang Hifzil Al Hadits 500 tanpa Sanad serta Amira Pratiwi meraih peringkat ke 7 Cabang Hifzil Quran 5 Juz puteri. Prestasi tersebut berhasil mendongkrak peringkat Babel ke urutan 11 nasional, naik 4 tingkat dari tahun sebelumnya. 

Atas prestasi yang ditorehkan para kafilah asal Babel, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan rasa bangganya terhadap anak-anak tersebut. Sebagai ungkapan syukur, Bang ER-sapaan akrabnya akan mengumrahkan Farel Firansyah sementara Mutmainnah dan Amira Pratiwi akan dihadiahkan laptop. 

Insya Allah saya umrohkan Farel Firansyah yang meraih juara 2 nasional, dan untuk Mutmainnah serta Amira Pratiwi akan saya hadiahkan laptop. Ini bonus kepada kafilah Babel atas prestasi yang luar biasa," katanya.

"Atas prestasi mereka, alhamdullilah tahun ini urutan Babel secara nasional berhasil lompat ke urutan 11, dimana tahun kemarin kita diurutan 15,” lanjut Erzaldi. 

Dimasa kepemimpinannya, Erzaldi sangat mendorong lahirnya generasi pecinta Al-Quran di Bumi Serumpun Sebalai. Dirinya percaya dengan semakin banyak generasi penghafal Al-Quran di Babel, maka provinsi ini menjadi  berkah. 

Berbagai terobosan telah dilakukannya, seperti menggelontorkan program beasiswa bagi anak yang telah khatam Al-Quran, menyekolahkan guru hafiz Al-Quran, memperbanyak pondok pesantren serta sekolah keagamaan di Babel dan lain sebagainya. 

Erzaldi meyakini bahwa para hafiz menjadi sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan menjadi aset Pemprov Babel di masa sekarang dan mendatang. 

"Anak-anak kita ini saya yakin memiliki karakter terpuji, pastilah lebih jujur, bertakwa, beriman dan tentunya berilmu," tegasnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved