Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Inilah Ikon Baru di Bangka Selatan, Simak Paparan Riza Herdavid

Bupati Bangka Selatan (Basel), Pemkab Basel Bersama Bank Sumsel Bangun Ikon Danau Bakung, Riza Sebut Tarik Wisatawan Sehingga Ekonomi Masyarakat Pemka

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Sketsa Foto Kolong Bakung yang akan dibangun di Toboali, Bangka Selatan. (Istimewa) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid meletakkan baru pertama pembangunan dan mempercantik Kolong atau Danau Bakung di Pusat Kota Toboali.

Hal tersebut dilakukan oleh Pemkab Basel, karena pemerintah daerah ini ingin membuat ikon di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Guna melancarkan pembangunan Pemkab Basel menggait Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, melalui dana Corporate Social Resposibility (CSR).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapresiasi kepada Bank Sumsel Babel dan berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dalam mencapai pembangunan dan cita-cita Kabupaten Bangka Selatan.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Sumsel Babel Cabang Toboali yang berkomitmen bersinergi membangun Kabupaten Bangka Selatan," kata Riza, Sabtu (23/10/2021) sore.

Riza menjelaskan pembangunan satu di antara sejumlah ikon ini merupakan pemantik awal penataan wajah Kota Toboali dan mendorong perusahaan lainnya, yang beraktivitas di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Untuk turut bersinergi dalam mendukung pembangunan melalui corporate social resposibility (CSR).

"Menurut laporan kepala Bappeda saya, untuk tahun depan penataan kota sudah kami siapkan karuang lebih Rp5 milliar, mudah-mudahan bisa bertambah, dan kita akan percantik ibukota kabupaten ini," ucapnya.

Ia juga berharap ke depannya lebih banyak pembangunan di tengah kota sebagai ikon Bangka Selatan. Dirinya juga mendapat usulan dari Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, untuk membuat ikon udang.

"Karena pak wali kota punya kepiting, saya udangnya panama, dengan jenggot besar dan ada dua nantinya kami bangun," katanya.

Selain Pembangunan Kulong Bakung atau Danau Bakung. Pemerintah juga akan membangun tiga Icon lainnya, seperti Tugu Nanas, Buat Tugu Adipura, dan Tugu Lada.

"Nantinya tugu nanas itu akan kami buat sebesar rumah. Semoga keinginan Riza-Debby bisa terwujud dan dengan adanya pembangunan ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat, serta menarik wisatawan, sehingga ekonomi berjalan," katanya.

Sementara itu Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel, Toboali, Edward Octavidy mengatakan untuk dana yang disiapkan pembangunan Kolong atau Danau Bakung, sebesar Rp199 Juta.

Ditergetkan selsai pembangunan, ini kurang lebih dua bulan. Pada prinsipnya Bank Sumsel Babel, mendukung program pemerintah daerah, apabila ada program-program Pemerintah pihanya akan bantu melalui dana CSR.

"Mengapa kolong Bakung menjadi sasaran, karena program CSR kami di bidang lingkungan hidup, sehingga dengan adanya program mempercantik kota di bidang itu kami bantu," ujarnya.

Turut hadir dan ikut dalam melakukan peletakan batu pertama penataan Kolong Bakung ini Anggota DPRD Republik Indonesia Ir Rudianto Tjen, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Edward Octavidy beserta rombongan dan tamu undangan. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved