Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN di Dusun Tanjung Berikat Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Kelompok 1 Dusun Tanjung Berikat Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Kelompok 1 Dusun Tanjung Berikat Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah dibawah Dosen Bimbingan lapangan (DPL)  Dr. Febrino, M.A laksanakan kegiatan Lomba Perayaan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah, Rabu (20/10/2021).

Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Yang mana Perayaan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah ini bertempat di Balai Dusun Tanjung Berikat.

Pada kegiatan perayaan ini mengadakan beberapa kegiatan yakni Lomba Adzan, Baca Puisi, Lomba Da'i Cilik, Hafalan Surat Pendek, Doa Harian serta Lomba Busana Muslimah.

Serta pembagian hadiah pada malam hari yang mana di dalamnya berisi acara berupa pentas sholawat bersama, hiburan nyayi solo dari peserta KKN dan Warga Dusun Tanjung Berikat, serta Story Telling oleh Ketua Kelompok KKN Dusun Tanjung Berikat.

 Muharjaya Pratama selaku Ketua Pelaksana dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah juga mengatakan bahwa “Alhamdulillah, Puji dan syukur atas segalanya, yang mana dalam kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah berjalan lancar sesuai dengan rencana. 

Terimakasih kepada seluruh warga Dusun Tanjung Berikat karena telah membantu menyukseskan kegiatan ini”, ucap muharjaya.

Imam Hambali selaku Ketua Divisi Keagamaan KKN Dusun Tanjung Berikat, mengatakan bahwa “Alhamdulillah perayaan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah tahun ini bisa kami laksanakan bersama warga Dusun Tanjung Berikat, ujarnya.

Semangat Anak-anak Dusun Tanjung Berikat pun tidak bisa diragukan lagi, apalagi Anak-anak Dusun Tanjung Berikat ini memiliki banyak sekali bakat yang terpendam," katanya.

Penulis: Andi Fitria Dewi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved