Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Edukasi Vaksin Covid-19 Masyarakat Dusun Kerakas Komplek

Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di Desa Kerakas, Dusun Kerakas komplek

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel saat mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat Desa Kerakas, Jum'at (15/10) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) di Desa Kerakas, Dusun Kerakas komplek bantu menyukseskan kegiatan dalam kegiatan Vaksinasi covid 19.

Sebagaimana vaksin tersebut guna mencegah penularan virus Covid-19. Sesuai data yang telah diterima oleh kantor desa Kerakas menyebutkan 86% masyarakat desa Kerakas sudah melakukan vaksinasi. 

Kegiatan vaksinasi dilakukan di dua tempat yang berbeda yaitu di kantor Desa Kerakas dan di SMP N 7 Sungai Selan dengan rentang waktu yang berbeda.

Dalam optimalisasi vaksinasi yang terus diusahakan oleh pihak desa, namun masih saja ada beberapa warga yang masih menolak untuk melakukan vaksin.

Berbagai alasan dari masyarakat "beberapa masyarakat sini (Desa Kerakas) masih percaya dengan hoax yang beredar di media yang mereka dengar, maka dari itu PR kami yang harus terselesaikan," ujar Junaidi selaku Kepala Desa Kerakas.

Namun pihak desa tentu saja tidak membiarkan masyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi dan tentu saja vaksin tidak hanya mencegah penularan virus Covid-19, akan tetapi akan menyulitkan masyarakat untuk berkegiatan kedepannya.

Maka dari itu, pihak desa Kerakas bekerja sama dengan Kepolisian, TNI, kecamatan Sungai Selan dan Nakes Puskesmas Lampur rangkul  Bhabinkamtibmas dan mahasiswa KKN dari IAIN SAS Babel untuk mensosialisasikan kembali tentang vaksin kepada masyarakat desa Kerakas Jum'at (15/10). Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara door to door.

"Sosialisasi vaksin ini kami lakukan agar kami bisa menjangkau masyarakat yang masih belum melakukan vaksin dan enggan untuk melakukan vaksin. Jadi kami sebagai Bhabinkamtibmas desa Kerakas berusaha untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar melakukan vaksin dan menepis rumor rumor yang membuat masyarakat takut untuk vaksin, tentu saja sebelumnya sudah kami lakukan edukasi ke masyarakat mengenai vaksin dan makin hari banyak yang sudah vaksin," ujar Bripda Ahmad Al Ihza selaku Bhabinkamtibmas Desa Kerakas.

Di sisi lain, besar antusias masyarakat Kerakas yang lain dalam melakukan vaksin terlihat dari desa Kerakas yang menjadi vaksinasi tertinggi di Kab. Bangka Tengah.Harapan kami mahasiswa KKN di desa Kerakas dusun Kerakas Komplek agar kegiatan vaksinasi pada tanggal 29 Oktober mendatang semakin optimal. (*)

Penulis : Elinna J (Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Di Desa Dusun Kerakas Komplek)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved