Breaking News:

Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung Hadirkan Rudianto Tjen dan Pimpinan DPRD Ke Kampus

Peran stakeholder bagi perguruan tinggi sangat penting, baik terhadap pembangunan, proses pembelajaran hingga pemanfaatan lulusan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara pembahasan Visi dan Misi Program Magister Ekonomi Syariah, bertempat diruang Aula Pascasrjana IAIN SAS Babel, Kamis (21/10) 

BANGKAPOS.COM - Peran stakeholder bagi perguruan tinggi sangat penting, baik terhadap pembangunan, proses pembelajaran hingga pemanfaatan lulusan. Begitu pentingnya stakeholder tersebut sehingga masuk menjadi bagian dari komponen penilaian akreditasi.

Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung dalam giat memperkuat beberapa point akreditasi tersebut melakukan kegiatan akademik dengan agenda pembahasan Visi dan Misi Program Magister Ekonomi Syariah, Kamis (21/10) bertempat diruang Aula Pascasrjana IAIN SAS Babel.

Melibatkan stakeholder, turut mengundang Ir Rudianto Tjen Anggota DPR RI, Ketua Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Kab/Kota, Bank Indonesia, Kanwil Kemenag Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel Syariah, Bank Syariah Indonesia, BPRSBB, Badan Wakaf Indonesia Cabang Bangka Belitung, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUAK, para pengelola Pascasarjana, dosen Pascasarajana dan beberapa praktisi lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarajan, Dr. H. Iskandar, M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini perlu masukan-masukan dari stakeholder, sehingga kegiatan ini dilaksanakan.

Usulan dari masing-masing akan ditampung dan dijadikan rumusan hasil akhir terhadap visi misi, tujuan serta distingsi keilmuan dari Program Studi Magister Ekonomi Syariah (MES).

Disamping itu, kehadiran para undangan dari wakil rakyat sangat dibutuhkan rekomendasi-rekomendasinya dalam penyempurnaan kegiatan ini. 

Selain itu, hadirnya bapak Ir Rudianto Tjen dan semua pimpinan DPRD ini tindaklanjut dari Seminar Nasional yang diselenggarakan saat peringatan hari Pancasila 1 Juni 2021, kita akan jadikan buku dari apa yang disampaikan saat webinar dengan wordviews Pancasila dan Kebangsaan dari pimpinan DPRD se Bangka Belitung. Jadi ada manfaatnya untuk literasi dan dapat dibaca oleh masyarakat, bukan hanya sekedar seminar namun tidak ada tindaklanjutnya, papar Iskandar.

Saya berterimakasih hadirnya Bapak Rudianto Tjen, para pimpinan DPRD serta para praktisi perbankan ke pascasarjana hari ini, kami akan rangkumkan semua usulan tersebut untuk menyempurnakan visi misi dari Prodi MES ini, ujarnya.

Ir Rudianto Tjen Anggota DPR RI dalam sambutannya saya senang telah diundang ke pascasarjana IAIN SAS Babel dan melihat perkembangannya yang luar biasa. Saya biasanya sering melewati kampus ini, hanya sekedar lewat saja. Hari ini saya bersyukur bisa hadir disini silaturrahmi dengan para pimpinan kampus

Saya berharap IAIN SAS Bangka Belitung terus berkembang dengan baik dan IAIN  SAS Bangka Belitung harus berani membuat terobosan-terobosan baru yang dapat membuat Indonesia Makmur dan Sejahtera. Apalagi yang kita bahas hari ini adalah Program Studi Magister Ekonomi Syariah, tentunya Pak Direktur Pascasarjana harus bisa menjadi lokomotif yang menarik dam dikembangkan secara khusus sehingga dapat menjadi viral di Indonesia dan membawa bangsa ini Makmur dan sejahtera, Ujarnya.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ir Rudianto Tjen yang dikesibukan waktunya masih menyempatkan hadir dikampus hijau ini. Dan juga pimpinan DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten Kota. Saya berterimakasih atas kehadiran pak Rudi dan teman-teman DPRD sudah hadir ditengah aktivitas kesibukan agenda sebagai wakil rakyat. 

Kampus ini kita konsepkan dengan green campus, maka kami butuh dukungan untuk membuat asrama sesuai dengan Kabupaten masing-masing sehingga nantinya akan ditempati oleh masing-masing daerah.

Disamping itu, kami mohon dukungan dari daerah masing-masing agar dapat mendukung green campus ini dengan berbgai gazebo sehingga kampus ini terasa nyaman bagi mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas namun juga diluar kelas, tutup Zayadi.

(Penulis: Ayaknan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved