Breaking News:

Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung MoU dan MoA Dengan Kanwil Kemenag dan BWI Babel

Langkah dan gerak cepat pascasarjana terus dilakukan, persiapan akreditasi yang harus banyak melibatkan stakeholder dan juga Pemanfaatan lulusan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara penandatanganan MoU dan MoA Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung dengan Kanwil Kemenag dan BWI Babel, Kamis (21/10). 

BANGKAPOS.COM - Langkah dan gerak cepat pascasarjana terus dilakukan, persiapan akreditasi yang harus banyak melibatkan stakeholder dan juga Pemanfaatan lulusan tentunya menjadi perhatian penting oleh pascasarjana. 

Dalam beberapa bulan ini pascasarjana berusaha agar program studi yang akan diakreditasi langsung mendapatkan predikat minimal Baik Sekali. Tentunya untuk mencapai hal tersebut maka pengelola berusaha untuk memenuhi berbagai komponen dalam berkas yang akan diajukan ke BAN PT.

Dr. H. Iskandar, M.Hum, Direktur Pascasarjana mengatakan bahwa MoU dengan Kemenag Babel dan Badan Wakaf Indonesia Cabang Babel ini sangat penting karena kegiatan dan Kerjasama yang di muat dalam point-point tersebut sangat berguna baik bagi pascasarjana maupun bagi Kemenag dan BWI Babel.

"MoU ini penting bahkan Saya juga langsung ikut menandatangani MoA-nya secara teknis apa saja yang akan dilakukan kedua belah pihak," ujar Iskandar saat di wawancarai, Kamis (21/10/2021). 

"Saya berharap Kemenag Babel diantaranya memudahkan ijin atau rekomendasi bagi guru dan pegawainya untuk melanjutkan studi di pascasarjana."

"Itu salah satu point nya, kemudian pascarjana juga memiliki program yang sama seperti moderasi beragama, ini tentunya kalau dikolaborasikan akan mencapai hasil yang maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya Lembaga saja," ungkap Iskandar.

Demikian juga MoU kita dengan BWI Cabang Babel, dikarenakan Prodi Magister Ekonomi Syariah ini dengan keilmuan ekonomi Islam dan Lembaga keuangan Islam, maka BWI menjadi tujuan kami MoU, akan banyak kebermanfaatan bagi pascasaraja dan juga BWI yang dituangkan dalam bentuk MoA dan kita tandatangan hari ini. Seharusnya hari ini MoU dengan Baznas namun karena sesuatu hal tertunda. Pungkasnya.

Drs. H. Tumiran Ganefo, MH selaku Kakanwil Kemenag Babel menyambut baik MoU ini dan bahkan dengan MoU ini akan mempermudah melakukan kegiatan Bersama antara Kemenag dan Pascasarjana. Saya berterimakasih ini sangat menguntungkan kedua belah pihak. 

Kita memiliki berbagai program kegiatan tentunya akan mudah berkolaborasi jika sudah ada MoU. Disamping itu, kita akan permudah ijin bagi guru dan pegawai yang melanjutkan kuliah S2 dipascasarjana ini. Yang penting bener-bener ingin kuliah dan harus selesai kuliahnya, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Wakaf Indonesia Cabang Bangka Belitung Dr. H. Abdul Ghofar, M.Hum mengungkapkan syukur hadirnya Prodi Magister Ekonomi Syariah ini sehingga akan mempermudah mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah magister serta akan memperkuat pemahaman Lembaga keuangan Syariah di Bangka Belitung.

Saya yakin dengan usaha-usaha yang dilakukan pascasarjana akan berkembang dengan baik. 

Dan kami dari BWI Bangka Belitung akan terus support dalam memajukan pascasarjana ini, kata Abdul Ghofar.

(Penulis: Ayaknan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved