Breaking News:

Rudianto Tjen Optimis Wisata Kolong Bakung Dongkrak Ekonomi Warga Basel

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen mengharapkan Wisata Kulong Bakung bisa menjadi salah satu destinasi di Bangka Selatan

Editor: Fery Laskari
Istimewa
Rudianto Tjen tinjau objek wisata kolong Bakung Bangka Selatan, Sabtu (23/10/2021) 

Rudianto Tjen Optimis Wisata Kolong Bakung Dongkrak Ekonomi Warga Basel

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen mengharapkan Wisata Kulong Bakung bisa menjadi sebuah destinasi di Bangka Selatan, mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat lokal.

Politisi PDI Perjuangan tersebut optimis, objek pariwisata yang baru saja diresmikan pada hari ini, Sabtu (23/10/2021) mampu menarik wisatawan lokal bahkan antar lokal. Sehingga hal tersebut bisa mendongkrak UMKM setempat, mulai sektor kuliner, transportasi hingga penginapan.

“Saya yakin kalau Wisata Kolong Bakung ini sudah selesai dan rapih, akan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar. Karena akan banyak warga maupun wisatawan yang mengunjungi tempat ini,” kata Rudi, sapaan Rudianto Tjen dalam sambutan, Sabtu (23/10/2021).

Oleh karenanya, Rudi mengajak masyarakat untuk ikut andil mempromosikan ikon wisata Kulong Bakung di jejaring media sosial. Sebab, melalui medsos, informasi bahwa telah hadir ikon wisata baru di Bangka Selatan cepat diketahui oleh masyarakat luas baik lokal hingga nasional.

“Kita harapkan bahwa masyarakat juga ikut mempromosikan wisata baru ini. Salah satunya melalui media sosial,” ucapnya.

Selain itu, wakil rakyat kelahiran Sungailiat tersebut mengharapkan dengan adanya ikon wisata Kulong Bakung mampu mengurangi pengangguran. Pasalnya, dengan bergeliatnya pariwisata di Bangka Selatan akan mengundang investor-investor baru untuk ikut berkontribusi membangun daerah.

Sedangkan di tingkat pusat, Rudi juga siap memperjuangkan dalam hal mendatangkan investor ke Bangka Selatan. Hal ini kata Rudi, agar Basel bisa menjadi kabupaten yang maju dan berkembang.

Sementara, Bupati Basel Riza Herdavid ikut berharap bahwa Kolong Bakung bisa menjadi objek wisata daerah yang mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat Basel. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap pihak terutama Bank Sumsel Babel Cabang Toboali yang terlibat dalam pembangunan Kolong Bakung yang direncanakan rampung beberapa bulan ke depannya.

Turut hadir dalam peresmian Wisata Kulong Bakung kali ini; Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Mantan Bupati Babar Markus, Mantan Anggota DPD RI Bahar Buasan.

Serta dimeriahkan oleh Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved