Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Rudianto Tjen Resmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Basel, Jadikan Rumah Rakyat    

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Rudianto Tjen, meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Rudianto Tjen memotong pita peresmikan Kantor DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Bangka Selatan, didampingi Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi, seta kader lainnya. Sabtu (23/10/2021) siang. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Rudianto Tjen, meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (23/10/2021) siang.

Peresmian Kantor DPC Partai PDI Perjuangan, ditandai pemotongan pita oleh Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDI Perjuangan, Rudiyanto Tjen dan didampingi kader lainya.

Tak hanya itu, pada rangkaian acara ini kader partai juga menyantuni anak yatim pintu sebanyak 100 orang, yang diserahkan secara simbolis oleh Rudianto didampingi Bupati Basel, Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi.

Rudianto Tjen mengatakan, kantor ini bisa berdiri dan diresmikan berkat bantuan sumbangsih kader partai itu sendiri dan dukungan semua masyarakat.

"Kami berjanji kantor ini akan kami gunakan untuk rumah rakyat. Tempat ini juga akan kami gunakan untuk rapat dan memikirkan nasib rakyat ke depannya," kata Rudianto, di sela acara peresmian, Sabtu (23/10/2021)

Seiring adanya kantor ini kaharap Rudianto, kadernya bisa bekerja secara sistematis dan berjuang agar bisa meyakinkan pemerintah daerah dan pusat untuk membantu Bangka Selatan.

"Saya minta Kantor ini benar benar dibuka, untuk rumah aspirasi dan menerima siapa pun yang masuk ke kantor ini. Dan aspirasi masyarakat yang diterima itu akan di teruskan ke DPRD dan bupati," ucapnya

Agar permasalahan masyarakat bisa terselesaikan, lanjutnya, karena PDI Perjuangan memiliki orang yang duduk di eksekutif dan legeslatif.

"Dengan kantor yang baru ini, kami akan melakukan evaluasi terhadap personel. Apabila tidak aktif dan tak mau bekerja dan itu menjadi pertimbangan DPC dan DPD untuk dievaluasi," katanya.

Sampai saat ini untuk pembangunan Kantor DPC di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, baru dilakukan peletakan batu pertama di beberapa daerah. Sedang untuk kantor yang sudah diresmikan baru dua.

Melalui perjuangan keras Bupati Basel Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, pihaknya mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) yang luar biasa.

"Iya biasa dana DAK tersebut hanya 70 sampai 80 miliar, tapi tahun ini mendapat sebanyak 214 miliar. Dengan dana tersebut, pembangunan dan perjuangan teman-teman di Bangka Selatan mulai hari ini akan dilaksanakan. Dan kita harapkan pembangunan ini berguna untuk masyarakat," tambahnya.

Dana yang diberikan tersebut adalah uang rakyat sehingga besar harapannya kepada Bupati, Wakil Bupati dan DPRD Kabupaten Bangka Selatan bisa membuat program yang bermanfaat.

Program yang dimaksud supaya membantu masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi rakyat khususnya Bangka Selatan. "Sehingga Kabupaten Bangka Selatan yang dikenal dengan daerah tertinggal bisa keluar, dan bisa menjadi kabupaten terbaik. Pemulihan ekonomi dan semuanya akan kami tingkatkan," katanya

Turut hadir di peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan, Ketua DPD Babel Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kabupaten Basel, Erwin Asmadi, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza, dan unsur lainnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved