Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Seluruh Wilayah di Babel Sudah Capai 50 Persen Vaksinasi Tahap Pertama, Kapolda: Targetnya 70 Persen

Sempat menjadi wilayah dengan capaian vaksinasi Covid-19 terendah di Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Selatan kini telah mencapai 50 persen.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Istimewa
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Terminal Toboali, Sabtu (23/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sempat menjadi wilayah dengan capaian vaksinasi Covid-19 terendah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Selatan kini telah mencapai angka 50 persen capaian vaksinasi.

Per Rabu (20/10/2021) lalu, angka capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan telah mencapai 50 persen mengikuti kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah lebih dulu berhasil mencapai 50 persen capaian vaksinasi Covid-19.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengakui dirinya turut mengapresiasi Polres Bangka Selatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan yang telah bekerja untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 minimal 50 persen di tiap kabupaten-kabupaten/kota.

"Sangat mengapresiasi, karena upaya sepekan terakhir ini yang dilakukan oleh jajaran di Polres Bangka Selatan menjadikan Kabupaten Bangka Selatan berhasil mencapai target vaksinasi Covid-19 minimal 50 persen," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat melakukan pemantaun vaksinasi melalui gerai keliling oleh Polres Bangka Selatan di Pasar Terminal Toboali pada Sabtu (23/10/2021) pagi.

Ia mengingatkan, seluruh jajaran kepolisian tak hanya di Mapolres Bangka Selatan agar tetap terus memberikan pelayanan terbaik mengenai vaksinasi kepada masyarakat sehingga target 70 persen capaian vaksinasi dapat terealisasi.

"Kinerja untuk meningkatkan capaian vaksinasi harus terus ditingkatkan lagi dan jangan cepat puas karena pandemi masih berada di sekitar kita. Dengan capaian vaksinasi tercapai dan herd immunity terbentuk maka kita baru dapat merasa sedikit aman," ujarnya.

Baca juga: Video Gisel Goyang Pargoy 15 Detik di Kolam Renang Bikin Warganet Terngiang-ngiang

Baca juga: Pasti Dicap Jutawan Kalau Punya Uang Kertas Rp100 Perahu Layar Lalu Laku Dijual Rp100 Juta

Baca juga: Ciri-ciri Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Dibeli Mahal dan Harganya Rp4 Juta Per Keping Jika Seperti Ini

Untuk itu, Jenderal Polisi Bintang Dua ini mengajak seluruh masyarakat dan jajaran kepolisian untuk terus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai.

"Kepada personel kepolisian, di Polres Bangka Selatan maupun polres lainnya di Bangka Belitung agar jangan cepat puas terhadap capaian ini. Semoga jerih payah kita semua mendapatkan hasil yang baik dengan kembali sehatnya dan amannya masyarakat kita dari pandemi ini," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved