Breaking News:

Berita Bangka Barat

Truk Bermuatan TBS Sawit Terguling, Mobil Sigra Ikut Penyok  

Ratusan buah sawit berhamburan jatuh ke jalan, usai sebuah truk berwarna kuning mengalami insiden kecelakaan lalu lintas di daerah Pal 1, Kecamatan Mu

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
istimewa
Truk terguling di daerah Pal 1, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (23/10/2021). (Ist/Satlantas Polres Bangka Barat) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit berhamburan jatuh ke jalan, usai sebuah truk berwarna kuning mengalami insiden kecelakaan lalu lintas di daerah Pal 1, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sabtu (23/10/2021). 

Truk Nomor Polisi (Nopol) BN 8421 RP dikendarai Marjuki (53) melintas dari arah Pangkalpinang menuju Muntok, terguling karena diduga berusaha menghindari mobil pada sekitar Pukul 14.00 WIB.

Marjuki merupakan Warga Dusun Kemang Masam, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok ini tak kuasa menahan laju kendaraannya, akhirnya membuat truk oleng kanan dan tejatuh. 

Ratusan buah sawit pun akhirnya berceceran di bahu jalan, bahkan satu unit mobil Sigra Nomor Polisi BN 1169 TB yang sedang terparkir di bahu jalan juga rusak (penyok) akibat tertimpa bagian truk. 

"Saya ini menghindari mobil di depan yang tiba-tiba putar balik, mobil itu jarak sekitar 15 meter baru masang lampu sign. Terus banting setir, lalu mobil terbalik," ujar Marjuki. 

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu Sianturi mengakui, adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua unit kendaraan. 

"Kecelakaan berawal dari truk bermuatan sawit beriringan dengan mobil Mitsubishi Xpander BN 1934 RL. Namun mobil ini tiba-tiba langsung belok kanan, di rambu-rambu putar arah," ucap Iptu Sianturi

Akibat hal tersebut Truk yang dikendarai Marjuki pun, melakukan pengereman mendadak dan menghindar ke bahu kanan jalan. 

"Saat menghindar mobil, akhirnya terguling dan menabrak mobil Sigra yang sedang parkir di depan toko," katanya. 

Namun kecelakaan lalu lintas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, melainkan kerugian materil.

"Tidak ada korban luka, tapi dua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp10 Juta untuk kerugiannya," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved