Breaking News:

Warga Wajib Patuhi Prokes Covid-19 Jika Ingin Datangi Kantor DPMPTSP dan Naker Pangkalpinang

Program vaksinasi yang sudah digalakkan sejak beberapa waktu terakhir pun disinyalir menjadi penguat imun tubuh masyarakat

Penulis: Edy Yusmanto (CC) | Editor: Edi Yusmanto
bangkapos.com/kolase
masker (ilustrasi foto) 

BANGKAPOS.COM - Pandemi covid-19 belum berakhir meski data kasus terkonfirmasi melandai.

Di sejumlah wilayah Indonesia kasus pasien covid memang menurun. Angka pasien yang sembuh dan bisa menjalankan aktivitas normal pun sudah semakin banyak.

Artinya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengimplementasikan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan berjalan baik. 

Program vaksinasi yang sudah digalakkan sejak beberapa waktu terakhir pun disinyalir menjadi penguat imun tubuh masyarakat dari virus yang sudah menelan banyak nyawa ini. 

Di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gerak bersama pengawasan prokes dan vaksinasi terus dijalankan.

Bahkan di sejumlah kantor dinas, penerapannya sangat ketat.

Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang contohnya.

Sejak awal covid hingga saat ini prokes bagi warga yang ingin berurusan ke kantor wajib mematuhi apa yang sudah menjadi standar kesehatan covid-19.

"Kami tidak mau main-main soal itu. Masker, cek suhu tubuh hingga mencuci tangan sebelum masuk kantor (DPMPTSP) adalah syarat," kata Kepala DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang Yan Rizana kepada bangkapos.com, Jumat (22/10/2021).

Apalagi sekarang Kota Pangkalpinang sedang mengejar herd immunity, Yan ikut membantu untuk mengingat masyarakat segera melakukan vaksinasi.

Suntik vaksin sekarang bisa di mana saja. 

"Ini kan untuk kebaikan, tentunya kita sebagai warga negara harus mengikuti. Paling penting untuk terus menjaga pola hidup, pola makan, pikiran dan menerapkan prokes covid-19," papar Yan. (bangkapos.com/Edy Yusmanto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved