Breaking News:

Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat Peringati Hari Santri 2021 dan Milad Ke-22

Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat Peringati Hari Santri 2021 dan Milad Ke-22

Penulis: tidakada005 | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-7 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021 kemarin, Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat menggelar serangkaian acara.

Puncak kemeriahan acara tersebut digelar di Halaman Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat, Sabtu (23/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan antara lain Danramil 413-06 Sungailiat Mayor (Arh) Daniel B Gala, Ketua Dewan Pengawas Syaiful Zuhri, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali Romkad dan masih banyak lagi.

Kepala Pondok Pesantren Yayasan Bahrul Alum Islamic Centre, Ustadz Muhammad Ali menyebutkan bahwa peringatan Haris Santri Nasional 2021 ini juga bertepatan dengan Milad ke-22 Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat.

Ali mengatakan bahwa pembangunan Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat ini dilakukan pada pada tanggal 22 Oktober yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Oleh karena itu, pihak Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat menggelar rangkaian acara yang telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba bagi para santri seperti lomba cipta puisi, cipta cerpen dan lomba poster dan akan kita berikan hadiah serta trofi penghargaan kepada para pemenang diacara puncak ini.

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 ini juga dilakukan dengan upacara bendera serta rangkaian kegiatan lainnya seperti pemotongan tumpeng, persembahan tarian, atraksi pencak silat, hadra dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat juga akan mengadakan acara 'Panggung Gembira' yang merupakan persembahan pentas seni kepada santri-santri yang akan lulus.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat, Ujang Fahrial berharap di momentum HSN 2021 ini, para santri dapat mempunyai ilmu yang mumpuni dunia dan akhirat.

Ia berarap seluruh santri terkhususnya yang ada di Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat ini dapat berbakti kepada nusa dan bangsa.

Selain itu, di milad yang ke-22 Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat ini ia meminta doa restu agar dapat terus mencetak kader-kader ataupun lulusan terbaik yang mampu memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan agama.

Dengan demikian, Ujang berpesan agar para santri tetap istiqomah menjadi santri serta terus meraih prestasi dibidang apapun itu.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved