Breaking News:

Berita Bangka Barat

Bagikan 100 Karung Beras, The Babel Mania Ingin Ada Rumah Belajar untuk Anak-anak

Peduli terhadap sosial masyarakat, The Babel Mania bagikan 100 karung beras kepada masyarakat serta melakukan gotong royong bersihkan TPU

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Norik).
The Babel Mania saat menggelar bakti sosial dengan membagikan beras kepada masyarakat, Minggu (24/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peduli terhadap sosial masyarakat, The Babel Mania bagikan 100 karung beras kepada masyarakat serta melakukan gotong royong bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Muntok, Kota Pangkalpinang.

Pembagian 100 karung beras dibagikan kepada masyarakat di beberapa tempat seperti Wilayah Gajah Mada, Batu Belubang, Pangkalan Baru dan Paritlalang dengan door to door agar dapat tepat sasaran. 

Ketua The Babel Mania Muhamad normansyah Norika mengungkapkan, bakti sosial 100 karung beras dibagikan kepada masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Kami melakukan bakti sosial secara door to door, agar dapat meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, ataupun lansia. Sekarang ini kami tidak menggunakan dana hibah ataupun proposal, ini semua murni dari keikhlasan anggota yang dulu pernah berada di tribun bersama-sama," ujar Norik, Minggu (24/10/2021). 

Baca juga: Tayang Perdana, Film Mimpi Pati di Ujung Selatan Diserbu Penonton Bes Cinema, Karya Lokal Babel

Selain membagikan 100 karung beras, The Babel Mania juga bergotong royong membersihkan TPU, agar menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. 

"Kalau bersih TPU itu gabungan, namun ini kita mulai dulu karena kesadaran masyarakat kita minim. Kita yang memulai kebersihan itu kita yang mulai, kami ingin ada kesadaran masyarakat untuk bergotong royong siapa tau masyarakat tergiur. Ayo sama-sama kita berkolaborasi, jangan pernah lelah untuk berbuat," ucapnya. 

Sementara itu kedepannya Norik bersama The Babel Mania berencana membuat rumah belajar yang dapat dinikmati, oleh anak-anak dalam mendukung dunia pendidikan. 

"The Babel Mania juga peduli pendidikan kami juga butuh donatur buku-buku, kami ingin ada fasilitas buku yang bisa digunakan anak-anak belajar. Ingin ada rumah belajar, siapa tau ada donatur yang pengen bantu," jelasnya. 

"Jadi siapa tau ada donatur yang bisa menyediakan tempat ataupun masyarakat yang mau menyumbangkan bukunya dapat menghubungi saya di 081377999125 agar rumah belajar dapat segera terwujud," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy). 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved