Breaking News:

Bupati Bangka Tak Lelah Ingatkan Masyarakat untuk Ikut Vaksinasi, Biar Aktivitas Normal Lagi

Pihak swasta ambil peran membantu pemerintah dalam upaya pencapaian target vaksinasi Covid-19 demi terbuntuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
ilustrasi Vaksinasi Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak swasta ambil peran dalam membantu pemerintah dalam upaya pencapaian target vaksinasi Covid-19 demi terbuntuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Seperdti yang dilakukan Salim Group yang bekerja sama dengan kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka membuka gerai vaksinasi di SD Negeri 6 Sungailiat kawasan Lingkungan Nelayan 2, Sabtu (23/10/2021).

Untuk menarik minat masyarakat, pihak kecamatan Sungailiat bersama Salim Group menyediakan sejumlah bingkisan berupa paket sembako kepada masyarakat yang datang dana mengikuti program kesehatan yang selenggarakan secara nasional ini.

Kegiatan vaksinasi covid-19 yang bertempat di lingkungan SD Negeri 6 tersebut merupakan kali kedua yang diadakan pemerintah Kabupaten Bangka.

Sebelumnya, beberapa minggu lalu, Kelurahan Sungailiat bersama sejumlah perusahaan swasta membuka gerai vaksinasi di tempat tersebut.

Saat itu, antusiasme masyarakat sangat tinggi, bahkan animo masyarakat untuk divaksin melebihi jumlah target yang telah ditentukan.

Vaksinasi massal ini dihadiri Bupati Bangka, Mulkan, Ketua TP-PKK Bangka Yusmiati Mulkan, sejumlah Kepala OPD Pemkab Bangka, serta jajaran Camat dan Lurah yang ada di wilayah Kabupaten Bangka.

Dalam arahannya, Bapak Bupati Bangka menuturkan bahwa percepatan vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga Kabupaten Bangka bisa mencapai target vaksinasi minimal sebanyak 70 persen sebelum tahun 2022 nanti.

"Ketika sudah mencapai 70 persen sesuai target pemerintah pusat, maka kita akan bisa menjalankan semua aktivitas normal kembali seperti biasanya," tutur Mulkan.

Baca juga: Pasti Dicap Jutawan Kalau Punya Uang Kertas Rp100 Perahu Layar Lalu Laku Dijual Rp100 Juta

Untuk itu, dirinya tak lelah mengingatkan agar masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah terkait vaksinasi massal ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved