Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Catat Zero Kematian, Satgas Covid-19 Bangka Belitung Ingatkan Warga Tetap Taat Prokes

Satgas melaporkan tidak terjadi kasus kematian pada Sabtu (23/10/2021) kemarin, sehingga angkanya tidak beranjak dari 1.434 kasus.

Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Ramandha
Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kasus Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung menurun drastis.  

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bangka Belitung mencatat hanya terjadi penambahan sembilan kasus baru pada Sabtu (23/10/2021) kemarin.

Dengan tambahan sembilan kasus baru ini, maka total 51.907 kasus Covid-19 di Bangka Belitung sejak awal pandemi Maret 2020 lalu.

Di lain pihak, ada 23 warga Bangka Belitung yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi menambah total angka kesembuhan menjadi 50.254 kasus.

Selain itu, Satgas juga melaporkan tidak terjadi kasus kematian pada Sabtu kemarin, sehingga angkanya tidak beranjak dari 1.434 kasus.

Namun sejauh ini masih terdapat 219 kasus aktif yang sedang menjalani isolasi secara mandiri atau perawatan di rumah sakit.

Jubir Satgas Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, mengatakan menurunya tingkat kematian menjadi perhatian.

"Saat ini kasus kematian menurun, bahkan kemarin nol kasus, tetapi kita tetap waspada mengingat sudah ditemukannya varian Delta di Bangka Belitung, yang merupakan mutasi Covid-19 yang lebih berbahaya dan cepat menular," kata Andi, Minggu (24/10/2010).

Baca juga: Pasti Dicap Jutawan Kalau Punya Uang Kertas Rp100 Perahu Layar Lalu Laku Dijual Rp100 Juta

Baca juga: Video Gisel Goyang Pargoy 15 Detik di Kolam Renang Bikin Warganet Terngiang-ngiang

Baca juga: Di Indonesia Cuma Buat Lalapan, Ilmuwan Amerika Syok Setelah Teliti Daun Kemangi, Ada Manfaat Ajaib

Andi juga menyampaikan, terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini dibagi menjadi lima tingkat mulai dari nol sampai dengan empat menggambarkan kecukupan kapasitas respon sistem kesehatan seperti kapasitas penemuan kasus.

"Dari mulai pelacakan kontak, dan perawatan relatif terhadap tingkat transmisi yang terjadi di suatu wilayah atau berkorelasi dengan naik turunnya penularan.”

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved