Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ditlantas Polda Babel Amankan 5 Motor Knalpot Brong

Pengamanan ini juga dilakukan bertujuan agar masyarakat yang beraktivitas di kawasan Taman Dealova tetap nyaman dan dapat menikmati akhir pekan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Personel Ditlantas Polda Babel saat mengamankan kendaraan bermotor dengan knalpot brong di Taman Dealova pada Minggu (24/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berikan rasa nyaman bagi masyarakat saat berakhir pekan di kawasan Taman Dealova, Tim Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengamanan hingga sita motor yang menggunakan knalpot brong, Minggu (24/10/2021) sore.

Kendatipun banyak kendaraan bermotor dengan knalpot brong yang berhasil kabur, setidaknya lima unit sepeda motor dengan knalpot brong telah diamankan.

Kepala Bagian Bin Ops Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Deddy Dwitya Putra kepada bangkapos.com menyebutkan pengamanan kendaraan bermotor dengan knalpot brong dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi maraknya penggunaan knalpot yang tidak standar.

Selain itu juga personel melakukan pengecekan mengenai kondisi kendaraan yang layak atau kelengkapan kendaraan bermotor.

"Setiap sore hari di akhir pekan itu kami selalu menerima keluhan dari masyarakat di mana banyak pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong yang mengganggu dan meresahkan. Untuk itu giat ini kami lakukan," ujar Kompol Deddy Dwitya Putra.

Baca juga: Tayang Perdana, Film Mimpi Pati di Ujung Selatan Diserbu Penonton Bes Cinema, Karya Lokal Babel

Baca juga: Ayah Ella Mimpi Buruk Tiga Hari Berturut-turut Sebelum Putrinya Ditemukan Meninggal Dicekik Suami

Pengamanan ini juga dilakukan bertujuan agar masyarakat yang beraktivitas di kawasan Taman Dealova tetap nyaman dan dapat menikmati akhir pekan tanpa terganggu dengan suara knalpot brong.

"Untuk hari ini kami fokus untuk pengamanan kendaraan dengan knalpot brong. Totalnya ada lima unit sepeda motor dan telah diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Menurut Deddy, Taman Dealova bukanlah tempat untuk membuat keributan apalagi untuk trek-trekan sehingga sangat dilarang pengendara sepeda motor untuk mengganggu ketertiban lalu lintas dan meresahkan masyarakat.

Guna mengantisipasi kemungkinan kembali beraktivitasnya kendaraan bermotor dengan knalpot brong di tempat yang sama, Deddy berharap agar masyarakat dapat melaporkannya.

"Laporkan segera. Kami akan terus membantu dan melakukan patroli secara rutin sehingga kejadian serupa tidak lagi terjadi," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved