Breaking News:

Berita Sungailiat

Jadi Soundtrack Film 'Bangka I'm In Love', Lagu Simfoni Pasir Putih Miliki Makna Mendalam

Lagu karya ASA Banda yang berjudul 'Simfoni Pasir Putih' memiliki makna yang mendalam hingga dijadikan soundtrack utama dalam film 'Bangka I'm In Love

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Tangkapan layar video klip ASA - Simfoni Pasir Putih di YouTube Lavanaa Indonesia 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lagu karya ASA Banda yang berjudul 'Simfoni Pasir Putih' memiliki makna yang mendalam hingga dijadikan soundtrack utama dalam film 'Bangka I'm In Love'.

Sejak ditayangkan secara perdana pada hari kemarin, Sabtu (23/10/2021), film 'Bangka I'm In Love' cukup ramai diperbincangkan masyarakat lokal Bangka Belitung khususnya masyarakat Kabupaten Bangka.

Film yang mengangkat nilai-nilai toleransi, kebudayaan serta dikemas dengan keindahan pariwisata pantai yang ada di Bangka Belitung tersebut membuat siapapun yang menontonnya akan sangat mengangumi keindahan pantai di Bangka Belitung terutama yang ada di Kabupaten Bangka.

Selain itu, film tersebut menjadi sangat komplit setelah diiringi soundtrack lagu yang sangat indah didengar oleh telinga.

Uniknya lagi, salah satu soundtrack dari film 'Bangka I'm Love' tersebut diisi langsung oleh grup band asal Kabupaten Bangka bernama ASA band.

Baca juga: Tayang Perdana, Film Mimpi Pati di Ujung Selatan Diserbu Penonton Bes Cinema, Karya Lokal Babel

Nama ASA band sendiri diambil dari singkatan nama personilnya, yaitu Aulia, Sandi dan Andi.

Dengan judul lagu 'Simfoni Pasir Putih', lagu tersebut mengangkat tentang keindahan wisata pantai yang ada di Kabupaten Bangka.

Andi yang merupakan keyboardis sekaligus komposer lagu tersebut menyebutkan bahwa lagu ' Simfoni Pasir Putih' memiliki makna yang mendalam tentang rasa kekaguman akan keindahan alam terutama pantai.

"Secara tidak langsung film ini menggambarkan tentang budaya toleransi antara adat melayu dan cina serta menggambarkan tentang keindahan alam yang ada di pulau Bangka," kata Andi saat diwawancarai Bangkapos.com, Minggu (24/20/2021).

Ia mengatakan bahwa dalam lirik lagu tersebut tidak spesifik menyebutkan tentang pulau Bangka, sehingga diharapkan nantinya lagu tersebut dapat dipakai menjadi soundtrack film lain yang mengangkat tema keindahan pantai.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved