Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Miliki Potensi Besar, DPRD Dorong Pemkot Pangkalpinang Bangun Wisata Halal

Rio Setiady, mendukung penuh program pemerintah kota dalam membangun sektor pariwisata dengan konsep halal.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Dok/Rio Setiady
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pangkalpinang Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Rio Setiady. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rio Setiady, mendukung penuh program pemerintah kota dalam membangun sektor pariwisata dengan konsep halal.

Menurutnya, hal itu sudah sepantasnya untuk dilakukan karena Pangkalpinang memiliki potensi wisata halal seperti adanya destinasi wisata Kampung Melayu.

Belum lagi sejarah kerajaan Islam yang pernah menguasai Pangkalpinang dan sekitarnya hingga budaya Melayu yang masih sangat kental.

"DPRD sangat mendukung pemerintah Kota Pangkalpinang dalam membangun pariwisata dengan konsep halal. Saya kira ini sejalan dengan mayoritas masyarakat Pangkalpinang yang memang menginginkan hal tersebut," kata Rio di Pangkalpinang, Minggu (24/10/2021) sore.

Baca juga: Pasti Dicap Jutawan Kalau Punya Uang Kertas Rp100 Perahu Layar Lalu Laku Dijual Rp100 Juta

Baca juga: Di Indonesia Cuma Buat Lalapan, Ilmuwan Amerika Syok Setelah Teliti Daun Kemangi, Ada Manfaat Ajaib

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menyebut, sejumlah daerah yang ada di Indonesia kini sudah mulai serius menggarap pariwisata halal. 

Tentunya dengan hal tersebut, dia tak ingin Pangkalpinang tertinggal untuk mengusung konsep pariwisata halal guna menarik wisatawan berkunjung ke ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Terlebih saat ini angka kasus positif Covid-19 di daerah ini sudah mulai melandai.

Bahkan Rio menyarankan, Pemkot Pangkalpinang untuk menggandeng Majelis Ulama Indonesia, Dewan Masjid Indonesia, ormas-ormas Islam, dan kelompok sadar wisata yang nantinya membentuk semacam inkubasi wisata halal

"Perayaan Maulid Nabi, ulang tahun Kota Pangkalpinang, nganggung, takbir keliling, ruwahan, ini merupakan potensi di dalam event wisata yang melekat pada acara keagamaan di Bangka Belitung secara umum, termasuk di Kota Pangkalpinang," beber Rio.

Baca juga: Jangan Asal! Segini Takaran Air Rebusan Daun Salam yang Bikin Kolesterol Tinggi Langsung Kabur

Baca juga: Uang Koin Rp 500 Gambar Melati Dijual Rp 100 Juta hingga Rp 400 Juta, Bank Indonesia Beri Penjelasan

Oleh karenanya, DPRD sendiri siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemkot Pangkalpinang untuk segera melakukan konsep wisata halal

Namun dengan catatan, kebijakan yang diambil tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

"Kami di DPRD siap memberikan sumbangsih pemikiran ataupun dukungan jika pemerintah kota berani untuk melaksanakannya, yang penting sejalan dengan RPJMD pemerintahan Molen- Sopian. Saya kira sudah bisa mulai dipikirkan dan dipersiapkan segala sesuatunya, baik itu potensi wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah dan wisata budaya," ungkapWakil Ketua Komisi II ini.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved