Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cek Kendaraan Dinas Milik Anggota, Kapolres: Jangan Gunakan untuk Kepentingan Pribadi

Puluhan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat milik anggota Kepolisian Resor Pangkalpinang berjejer rapi di halaman Polres Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono saat melakukan pengecekan kelengkapan peralatan pengendalian massa (Dalmas) dan kendaraan bermotor milik anggota di halaman Polres Pangkalpinang, Senin (25/10/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Puluhan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat milik anggota Kepolisian Resor Pangkalpinang berjejer rapi di halaman Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (25/10/2021) pagi.

Kendaraan berbagai jenis dan merek tersebut sengaja terparkir di halaman Polres lantaran akan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan peralatan pengendalian massa (Dalmas) dan kendaraan bermotor oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono.

Selain kendaraan, rompi, tongkat hingga tameng Dalmas juga tak luput dari pemeriksaan. Begitu pula kendaraan bermotor, baik itu kendaraan roda dua, hingga kendaraan roda empat milik Satlantas Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka meninjau kelengkapan milik Polres Pangkalpinang masih layak atau tidak digunakan. Bersama dengan hal itu kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personelnya sebelum menjalankan tugas.

"Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan mengetahui kelayakan seluruh kendaraan yang digunakan oleh personel. Sehingga tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas," kata dia kepada harian ini.

Dwi Budi menyebut, dalam pengecekan dan pemeriksaan kendaraan tersebut tidak ditemukan kendala yang berarti. Semua kendaraan tersebut telah siap digunakan untuk operasional pelayanan kepada masyarakat Pangkalpinang.

Baca juga: Heboh, Abdul Rozak, Ayah Ayu Ting Ting Digeledah Polisi, Tersandung Kasus Apa?

Baca juga: Langsung Dibayar Rp10 Juta per Lembar Jika Punya Uang Rp2.000 dan Rp5.000 dengan Nomor Seri Ini

Baca juga: Sering Dijodohkan, Ariel NOAH Akhirnya Ungkap Hubungan Sebenarnya dengan Bunga Citra Lestari

Akan tetapi, Perwira melati dua ini memberikan peringatan kepada anggota untuk terus melakukan perawatan yang maksimal terhadap kendaraan yang digunakan.

Bahkan dia menegaskan, anggota untuk tidak menggunakan kendaraan dinas tersebut kepentingan pribadi seperti yang baru-baru ini terjadi di luar sana.

"Saya tekankan agar tidak ada yang menyalahgunakan dalam penggunaan kendaraan dinas. Anggota yang memegang kendaraan dinas harus dijaga perawatan kendaraan yang digunakannya," tegas Dwi Budi.

Oleh karenanya, dengan kendaraan dinas yang ada para personel diharapkan dapat memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada untuk kepentingan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di masa pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah hadir dalam pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan yang telah menjaga dengan baik kendaraan dinasnya. Paling utama adalah tugas menjaga Kamtibmas, serta pelayanan kepada masyarakat. Manfaatkan kendaraan dinas ini untuk melayani warga dengan tulus dan ikhlas," timpal Kapolres.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved