Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Masih PPKM Level 3, Polisi Ultimatum THM Tak Boleh Beroperasi, Nekat Ini Sanksinya

Kabag Ops Polres PangkalpinangAKP Andri Eko Setiawan menegaskan, tidak boleh ada THM yang beroperasi selama PPKM Level tiga di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Tim Gabungan saat melakukan razia KRYD dan Yustisi, Minggu (24/10/2021). Sejumlah pengendara yang terjaring razia dilakukan pengecekan vaksinasi Covid-19 oleh petugas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Pangkalpinang, Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKP Andri Eko Setiawan menegaskan, tidak boleh ada tempat hiburan malam (THM) yang beroperasi selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga di Kota Pangkalpinang.

Hal itu sesuai dengan keputusan Gubernur Bangka Belitung Nomor 188.44/697/BPBD/2021 tanggal 2 Juli 2021 tentang PPKM Mikro level tiga dan empat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sampai saat ini untuk wilayah Kota Pangkalpinang masih level tiga, dimana sesuai surat edaran gubernur untuk PPKM level tiga ini sementara waktu untuk THM tidak diperkenankan untuk melakukan operasional ataupun ditutup," kata dia kepada Bangkapos.com, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Heboh, Abdul Rozak, Ayah Ayu Ting Ting Digeledah Polisi, Tersandung Kasus Apa?

Andri mengatakan, Polres Pangkalpinang juga tak segan mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin usaha, jika selama razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) maupun Yustisi di saat PPKM petugas masih menemukan adanya THM yang nekat beroperasi.

Selain itu, pihaknya bersama pemerintah daerah telah memberikan peringatan kepada semua tempat hiburan yang ada di Pangkalpinang agar mematuhi aturan PPKM level tiga.

Sambung dia, setidaknya saat ini ada tiga THM yang dilakukan penyegelan oleh tim gabungan seperti Insanity KTV and Lounge, X-Treme Bar dan Heilay's Bar Cafe and Resto disegel dan ditutup sementara mulai 30 September hingga 30 Desember mendatang.

Baca juga: Langsung Dibayar Rp10 Juta per Lembar Jika Punya Uang Rp2.000 dan Rp5.000 dengan Nomor Seri Ini

"Sampai hari ini kita masih ada tiga (THM) yang kita segel, yang lain sejauh ini masih kooperatif tidak buka selama PPKM level tiga," beber Andri.

Kendati begitu, saat disinggung perihal berapa orang yang telah diperiksa dalam dugaan kasus pelanggaran THM yang beroperasi selama PPKM level tiga di Pangkalpinang, Minggu (3/10/2021) lalu Kabag Ops enggan membeberkannya.

Baca juga: Sering Dijodohkan, Ariel NOAH Akhirnya Ungkap Hubungan Sebenarnya dengan Bunga Citra Lestari

Andri menyebut, semua pengelola THM yang disegel tersebut telah menjalani prosedur seperti dipanggil dan menjalani pemeriksaan di Polres Pangkalpinang. Bahkan sampai saat ini petugas terus memantau rumah hiburan umum yang disegel. Apabila pemilik THM nekat merusak segel, maka akan dipidanakan.

"Memang beberapa waktu lalu kita sudah melakukan penyegelan beberapa tempat hiburan malam, yang waktu itu kita dapatkan masih membandel dan beroperasi. Namun, kita sudah lakukan upaya tindakan tegas, (Pengelola) kita panggil ke Polres untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan hingga sampai kepada penutupan penyegelan THM tersebut," timpal Kabag Ops.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved