Breaking News:

Advertorial

Pekan Sastra Himpunan Mahasiswa Sastra FISIP UBB Hadirkan Beberapa Lomba

Pekan Sastra (Week of Lit) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Ubb melaksanakan kegiatan pekan sastra

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
Pekan Sastra (Week of Lit) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan yang berskala nasional dengan tema “With Lit We Rise The World” 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pekan Sastra (Week of Lit) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan yang berskala nasional dengan tema “With Lit We Rise The World”.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bersamaan dengan Fisip Expo 2021, Sosio Fest III dan Pipol V di bulan Oktober.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi minat dan bakat pada siswa dan mahasiswa untuk memperdalam kemampuan berliterasi serta mengasah kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris yang berorasi secara kritis dan kreatif. 

Berkaitan dengan tujuan tersebut, beberapa lomba diadakan antara lain Scrabble, Spelling Bee, Drama, Story Telling, dan Musikalisasi Puisi.

Kegiatan pekan sastra ke-4 ini dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 13 Oktober 2021 sampai 19 Oktober 2021 dan dilakukan secara luring dan daring karena mengingat kondisi pandemi saat ini.

Walaupun di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini mengalami peningkatan dari segi jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya.

Peserta lomba pada Week of Lit IV berjumlah 62 peserta yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Universitas/Perguruan Tinggi.

Pembukaan Week Of Lit IV yang dilakukan bersamaan dengan Fisip Expo 2021, Sosio Fest III dan Pipol V pada tanggal 13 Oktober 2021 dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Diana Anggreani, S.S, M.Hum. yang juga memberikan sambutan sekaligus membuka keempat kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya beliau mengungkapkan perasaan bangga dan mengapresiasi kegiatan ini karena bisa diselenggarakan dengan baik ditengah kondisi pandemi Covid-19. 

Pekan sastra ini dimulai tanggal 14 Oktober 2021 dengan agenda Lomba Scrabble dan Lomba Spelling Bee. Lomba Spelling Bee di ikuti oleh 16 peserta perwakilan dari beberapa SMP dan SMA.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved