Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Tbk Bantu Renovasi Atap Gereja Sidang Jemaat Allah di Sungailiat yang Bocor

PT Timah Tbk membantu renovasi Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Jalan Parai Indah Lingkungan Hakok, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Foto Ist).
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Jalan Parai Indah Lingkungan Hakok, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Senin (25/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  PT Timah Tbk membantu renovasi Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Jalan Parai Indah Lingkungan Hakok, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Senin (25/10/2021). 

Hal ini guna meningkatkan kenyamanan jemaat dalam beribadah.

Pimpinan Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Ojhaan Tumanggor mengatakan, Gereja yang dibangun sejak tahun 2001 silam ini mengalami kebocoran. 

Bahkan mengganggu aktivitas jemaat dalam beribadah lantaran beberapa alat ibadah rusak seperti proyektor karena hujan. 

Diakui Ojhaan Tumanggor renovasi gereja ini dilaksanakan berdasarkan dana dari swadaya masyarakat dan itupun bermodal nekat. Pasalnya, dengan dana yang pas-pas mereka berani mengganti plafon gereja yang sudah rusak. 

“Bisa dibilang kami ini nekat, umat mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk ganti plafon tapi ternyata belum cukup, akhirnya tetap kami bongkar. Karena kondisinya memang sudah bocor, alat-alat ibadah itu banyak yang rusak karena kena air hujan. Kami bersyukur diperjalanan ada banyak yang tergerak untuk membantu, PT Timah Tbk salah satunya yang memberikan bantuan,” katanya dalam rilis.

Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali melakukan memperbaiki atapnya, hanya saja memang sudah tak memungkinkan lagi. Sehingga memang harus direnovasi dan diganti. Untuk itulah, pihaknya memanfaatkan dana bantuan dari PT Timah Tbk untuk mengganti plafon gereja

“Sebelumnya kondisi Gereja kenapa kami ini darurat, atapnya ada dua bubungan, dimana  talang antar bubungan tidak bisa tertolerir, sudah bocor dan listrik konslet karena hujan. Kami sudah coba untuk ditambal tapi tidak bisa, memang harus direnovasi atasnya,” ujarnya. 

Padahal kata dia, hampir setiap hari ada kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Geraja berukuran 10X15,5 meter, dimana saat ini jemaat gereja ini berjumlah sekitar 120 orang. Dengan adanya renovasi atap Gereja ini dapat membantu dan meningkatkan kenyamanan jemaat dalam beribadah. 

“Hampir setiap hari ada aktivitas keagamaan di gereja selain ibadah minggu, ada pembinaan umat baik dewasa, pemuda dan anak-anak, serta beberapa kegiatan lainnya. Kami bersyukur sekali dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini,” ceritanya. 

Ojhaan Tumanggor berharap, kedepannya PT Timah Tbk semakin sukses dan jaya sehingga CSR nya bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini pihaknya dapat menyelesaikan renovasi gereja itu. 

“Semoga PT Timah tetap jaya, eksis dan semakin berhasil, karena saya melihat CSR membantu masyarakat di berbagai wilayah, bantuan masjid, bantuan gereja. Semoga PT Timah tetap eksis dalam berbagi dan berbagi kepada masyarakat,” katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved