Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Komunitas AMPG Adakan Bazar di Lapangan Gelora Muntok

Deretan penjual makanan ringan hingga berbagai wahana hiburan anak, dapat ditemukan dengan mudah di bazar pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Suasana ramai bazar yang diadakan di Lapangan Gelora, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Deretan penjual makanan ringan hingga berbagai wahana hiburan anak, dapat ditemukan dengan mudah di bazar pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Lapangan Gelora Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Digelari sejak Minggu (24/10/2021) dan akan dibuka hingga  sepekan ke depan, bazar yang diinisiasi oleh Komunitas Muntok Punya Gawe (AMPG).

Ketua Komunitas AMPG, Bahara mengatakan bazar digelar guna membangkitkan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid-19.

"Kegiatan Kami dari AMPG mengadakan bazar untuk meningkatkan perekonomian UKM, dilaksanakan karena banyak permintaan dari masyarakat yang juga kurang hiburan," ujar Bahara, Minggu (24/10/2021).

Diketahui sejumlah pelaku UKM menjajakan dagangannya seperti berjualan makanan minuman, atau pun berbagai pakaian juga dapat dengan mudah didapatkan di bazar kali ini.

"Harapannya dengan adanya bazar, perekonomian Muntok akan lebih baik untuk ke depan. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat-sangat mendukung, responnya sangat bagus. Pedagangnya sangat senang, alhamdulillah biasanya yang kurang pendapatannya sekarang dapat meningkat," tuturnya.

Dengan diadakan bazar di tengah pandemi, tentunya protokol kesehatan seperti masker dan tempat cuci tangan tersedia agar terhindar dari Covid-19.

"Jadi kami menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, setiap penjual menyiapkan cuci tangan. Lalu setiap pintu keluar masuk, itu ada yang memeriksa hasil vaksin. Bagi yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin, kemungkinan tidak kita izinkan masuk," jelasnya.

Sementara itu satu diantara pedagang yang menjual nasi goreng Maryana (49) mengungkapkan, dengan adanya bazar dapat meningkatkan pendapat hingga 50%.

"Senanglah dagangannya ada peningkatan, alhamdulillah agak ramai dan insyaallah optimis banyak pembeli. Untuk pendapatan ini baru naik 50%, kalau biasa sepi dapatlah Ro 200 ribu lebih," ucap Maryana.

Sedangkan salah satu pengunjung, Ferdian juga menyambut baik adanya bazar yang membuat Muntok kini lebih ramah dari pada biasanya.

"Ini enak nyari makan sambil jalan-jalan, banyak pilihan di sini. Semoga kegiatan seperti ini banyak dilakukan, dan keadaan juga balik lagi normal kayak dulu sebelum adanya Covid-19," ungkap Ferdian. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved