Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Stok Vaksin Covid-19 di Bangka Selatan Melimpah, Kadinkes Sebut Bila Faskes Habis Segera Minta

Kabupaten Bangka Selatan memiliki stok vaksinasi Covid-19 sebanyak 50 ribu jenis sinovac, yang akan disalurkan ke Masyarakat Bangka Selatan.

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Ist/Puskemas Airgegas
Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Airgegas menyuntik vaksin kepada siswa SMP Negeri 6 Airgegas, Senin (25/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka Selatan memiliki stok vaksinasi Covid-19 sebanyak 50 ribu jenis sinovac, yang akan disalurkan ke Masyarakat Bangka Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan melimpahnya stok vaksin di gudang farmasi Dinkes secepatnya akan disalurkan.

Supriyadi mengatakan, untuk fasilitas kesehatan baik rumah sakit dan puskesmas yang kehabisan stok vaksin segera mengambil ke Dinkes.

"Kami akan gencar salurkan vaksin ini ke masyarakat, bila stok sudah kosong segera minta ke Dinkes, kita akan sama-sama memerangi Covid-19 ini, dan Basel bebas Covid-19," kata Supriyadi, Senin (25/10/2021).

Kendati stok vaksinasi melimpah, pihaknya masih kesulitan untuk menyalurkan vaksin kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) karena saat ini angka capaiannya masih rendah.

"Yang paling rendah itu lansia, kurang lebih 40 persen. Sementara capaian vaksinasi covid-19 secara keseluruhan di Bangka Selatan diatas 50 persen," kata dia.

Ia berharap dengan 50 ribu stok vaksinasi Covid-19 yang tersedia di Bangka Selatan dapat tersalurkan ke semua masyarakat. Sehingga status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke level satu.

"Semoga PPKM kita turun ke level satu, dengan stok yang melimpah ini. Masyarakat di harapkan segera vaksin dan kedepan akan diberlakukan wajib tunjukkan sertifikasi vaksin, dalam penguasaan administrasi dan sejenisnya," ucapnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved