Breaking News:

Berita Pangkalpinang

58 Polwan Babel Ikuti Pelatihan Konselor, Kapolda: Jangan Malah Konselornya Bermasalah

Tingkatkan kualitas dan kemampuan Konselor Polisi Wanita (Polwan), Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung melangsungkan pelatihan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Polda Babel)
58 Polwan Polda Babel saat mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Polwan Polda Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tingkatkan kualitas dan kemampuan Konselor Polisi Wanita (Polwan), Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung melangsungkan pelatihan dalam memberikan pelayanan konseling kepada masyarakat, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang digelar di Gedung Mahligai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini diikuti sedikitnya 58 personel Polwan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat turut hadir dalam kegiatan ini dan mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan ini dicerna dengan baik sebagai bekal dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini lanjut Anang, bertujuan untuk menambah kemampuan para konselor dalam menangani permasalahan, baik permasalahan personel pada kedinasan kepolisian maupun masyarakat umum.

"Konselor ini sangatlah diperlukan. Untuk itu pelatihan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena manfaatnya sangat luar biasa," ujar Anang kepada bangkapos.com.

"Dengan bekal yang telah didapat, konselor ini kita harapkan bermanfaat dan membantu masyarakat kita yang kesulitan mengenai konseling. Tetapi ingat jangan sebaliknya, malah konselornya yang bermasalah," ujarnya.

Di tengah pandemi saat ini, keberadaan konselor lanjut Anang sangatlah diperlukan mengingat situasi kesehatan hingga perekonomian mengalami gangguan sehingga dengan adanya konselor dapat membantu siapapun yang sedang dalam masalah.

Termasuk pula anak-anak kecil yang kehilangan orangtua dikarenakan Covid-19 dan membutuhkan dukungan dan konseling sehingga tidak berlarut dalam kesedihan dan mendapatkan semangat baru.

"Saya harapkan para konselor ini dapat menjadi teman bagi anak-anak, saudara-saudara dan masyarakat kita yang sedang mendapatkan masalah. Konselor ini terbuka dan bisa diaskes oleh siapa saja dan tidak berbayar," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved