Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berminat Kerja di Negeri Sakura? Putra dan Putri Bangka Belitung bisa Magang di Jepang,Ini Syaratnya

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung akan membuka seleksi bagi putra dan putri daerah agar berkesempatan untuk magang di Jepang.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Dok/Elfiyena
Program magang ke Jepang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung akan membuka seleksi bagi putra dan putri daerah agar berkesempatan untuk magang di Jepang.

Program kerjasama Kementerian Tenaga Kerja dengan Im Japan ini dengan waktu pendaftaran 13 Oktober sampai 12 November 2021.

Proses rekuitmen dan seleksi berlangsung 6 hingga 10 Desember 2021.

Baca juga: Tak Perlu Lagi Antigen, Ini Syarat Penumpang Pesawat Semua Maskapai, Sampai PPKM 1 November 2021

Baca juga: Murah Banget, Paket Internet Telkomsel 30 GB Cuma Bayar Rp 10 Perak, Begini Caranya

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena mengatakan sudah mulai melakukan sosialisasi terkait program magang di Jepang tersebut.

"Magang itu bisa bekerja di Jepang sambil mengambil ilmu seperti kedisplinan yang ilmunya bisa dibawa pulang ke Indonesia. Kita menyalurkan ini, untuk mengurangi angka pengangguran, apalagi saat ini susah mencari pekerjaan," jelas Elfiyena, Selasa (26/10/2021) kepada Bangkapos.com.

Dia menyebutkan, tak ada kuota bagi peserta yang lulus, namun mereka menargetkan seleksi ini diikuti oleh minimal 150 peserta sesuai ketentuan dari Kemenaker.

"Seleksi di daerah dan di kementerian, yang lolos di daerah nanti diseleksi lagi di pusat dan di training lagi diharapkan banyak mendaftarkan," katanya.

Dia berharap putra dan putri daerah tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, pasalnya gaji magang di Jepang bisa capai puluhan juta rupiah.

"Gaji informasinya bisa Rp 20 sampai 30 jutaan per bulan, itu 3 tahun kontrak, nanti ketika telah selesai kontrak, kementerian beri lagi Rp 60 juta untuk modal usaha," katanya.

Baca juga: Langsung Dibayar Rp10 Juta per Lembar Jika Punya Uang Rp2.000 dan Rp5.000 dengan Nomor Seri Ini

Baca juga: Punya Uang Rp1000 Kelapa Sawit Salah Cetak? Ini Nomor WA Kolektor yang Bisa Dihubungi

Dia menambahkan magang ini berlaku untuk tamatan SMA/MA/SMK/D3/S1.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved