Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kasus Covid-19 Melandai, Dody Kusdian Harap Ada Kelonggaran di Dunia Pendidikan dan Kerja

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Dody Kusdian meminta agar ada kelonggaran aktivitas seperti belajar tatap muka

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos/Riki Pratama
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Dody Kusdian. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Belitung sudah mulai melandai.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Dody Kusdian meminta agar ada kelonggaran aktivitas seperti belajar tatap muka.

"Kita patut bersyukur dengan kondisi saat ini, kita berharap corona segera terselesaikan," kata Dody Kusdian, Selasa (26/10/2021).

Selain itu, cakupan vaksinasi Covid-19 diharapkan segera mencapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk di Bangka Belitung.

"Kalau sudah capai itu, kita harap ada kelonggaran di dunia pendidikan dan kerja. Kita lihat berapa persen peserta didik yang telah divaksin, kita buka pembelajaran tatap muka tanpa shif dan keseluruhan, karena PTM akan lebih efektif dibanding daring," kata Dody.

Dia menyebutkan dari segi dunia kerja, diharapkan para pegawai tak harus ada WFH lagi, agar tidak ada asumsi bekerja seperti libur.

"Itu fenomena yang kita lihat, maka setiap OPD dan instasi, liat berapa yang sudah vaksin, bila sudah 70 persen maka herd immunity terbentuk jadi tidak ada halangan untuk offline, itu yang kita soroti, agar kinerja lebih optimal," jelas Dody.

Dia menyakini apabila program vaksin Covid-19 sudah mencapai 70 persen, maka herd immunity terbentuk maka peluang terjadi gelombang lanjutan sangat kecil.

"Kita yakini, sudah terbentu kekebalan tubuh, kita yakin tidak ada gelombang dan dampak tidak terlalu luas lagi," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved