Breaking News:

Berita Bangka Barat

Bupati Bangka Selatan Keluarkan Surat Edaran, Minta Camat Kordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengeluarkan surat edaran Nomor 188.45/ 1277/DKPPKB/2021 tentang upaya percepatan Vaksinasi Covid-19.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengeluarkan surat edaran Nomor 188.45/ 1277/DKPPKB/2021 tentang upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Hal itu dilakukan guna meminta camat segera berkoordinasi dengan kapolsek, danramil, lurah dan kades dan pihak lainnya, terkait upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Bupati mengeluarkan SE itu, berharap camat segera berkoordinasi dengan Instansi lain untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Tak Perlu Lagi Antigen, Ini Syarat Penumpang Pesawat Semua Maskapai, Sampai PPKM 1 November 2021

Baca juga: Tak Masalah Tarif PCR Turun, Rumah Sakit Swasta di Pangkalpinang Minta Harga BMHP Ikut Turun

Untuk itu bupati meminta agar para camat, lurah, dan kades melibatkan RT/RW untuk mendata warganya yang belum Vaksinasi Covid-19 dan segera memobilisasi massa dan menjadwalkan kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain itu, camat juga diminta berkoordinasi ke puskesmas guna menyampaikan jadwal dan kegiatan ke Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Bangka Selatan.

"Vaksinasi Covid-19 ini sebagai syarat dalam pelayanan publik nantinya akan diterapkan dan penerima bantuan sosial dengan menunjukkan bukti telah divaksinasi Covid-19," ucapnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Babel Tembus di Atas 61 Persen Melampaui Capaian Nasional

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Melandai, Tinggal 1 Isoter Tampung Pasien

Ia melanjutkan, pemerintah daerah melalui surat edaran tersebut, meminta semua pihak baik pihak kecamatan, desa, dan lainnya untuk melakukan inovasi terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti Rapat Satgassus Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan tanggal 19 Oktober 2021 di Ruang Rapat Gunung Namak Kantor Bupati Bangka Selatan.

Selain itu, surat edaran ini dibuat berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2021 tentang pengadaan Vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Saya harap semua pihak saling membantu guna percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, sehingga segera turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu, dan bebas dari Covid-19," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved