Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Ikut Serta Sukseskan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Desa Munggu

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pemerintah Desa Munggu mengadakan kegiatan vaksinasi, yang dilaksanakan pada hari Jum'at (2

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Kegiatan vaksinasi masyarakat Desa Munggu, Jum'at (22/10) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Munggu mengadakan kegiatan vaksinasi, yang dilaksanakan pada Hari Jumat (22/10/2021), berlokasi di Halaman Kantor Desa Munggu.

Dalam kegiatan vaksinasi ini Pemerintah Desa Munggu bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dibantu oleh mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung beserta perangkat desa dan tim kesehatan dalam mensukseskan kelancaran jalannya kegiatan tersebut.

Adapun manfaat baik dari vaksinasi ini yaitu dapat membantu sistem kekebalan tubuh seseorang agar mampu mengenali dengan cepat virus yang masuk kedalam tubuh. Tujuan pemberian vaksinasi ini dilakukan supaya dapat menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh Covid-19.

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini. Masyarakat desa munggu menyambut dengan sangat antusias untuk bisa ikut vaksinasi.

"Dengan mengikuti kegiatan vaksin tahap pertama dan tahap kedua masyarakat sangat berharap agar bisa lebih mudah dalam mengurus berkas-berkas untuk kedepannya tanpa adanya rasa takut" ujar Siti Hawa selaku Warga Desa Munggu.

Kegiatan vaksinasi tersebut pun dimulai pada Pukul 08.30-12.00 WIB pada waktu setempat, tetap mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat wajib menggunakan masker dan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan oleh panitia kegiatan vaksinasi.

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini pemerintah desa beserta tim kesehatan dari Bangka tengah menargetkan 420 orang yang akan divaksinasi.

"Alhamdulillah dalam kegiatan vaksinasi hari ini kami berhasil menyalurkan vaksin kepada masyarakat desa Munggu sebanyak 324 orang yang terdiri dari 172 orang yang mengikuti vaksin dosis pertama dan sebanyak 152 orang yang mengikuti dosis vaksin kedua, dalam keadaan yang aman dan lancar." ujar Bripka Baldi Yulizar selaku Bhabinkamtibmas Desa Munggu.

Menurut Novi selaku ketua RT 5 jumlah masyarakat yang telah berhasil di vaksinasi pada hari ini hampir memenuhi target yang telah di data sebelumnya. Tak lupa juga mahasiswa  KKN IAIN SAS Bangka Belitung kelompok 25 ikut serta membantu kegiatan vaksinasi tersebut, seperti melakukan pendataan jumlah masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi dan ada juga yang membantu menulis data diri masyarakat yang melakukan vaksin. (*)

Penulis : Fadia Peserta KKN IAIN SAS Babel di Desa Mungu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved