Breaking News:

Berita Pangkalpinang

SPN Polda Babel Vaksin Ratusan Warga, Bantu Tercapainya Target Vaksinasi

Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan vaksinasi terhadap ratusan orang yang berdomisili di sekitar SPN

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SPN Polda Babel pada Rabu (27/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan vaksinasi terhadap ratusan orang yang berdomisili di sekitar SPN sekaligus menyalurkan bantuan paket sembako pada Rabu (27/10/2021) siang.

Kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kampus Polri kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan imunitas masyarakat. 

Kepala SPN Polda Babel, Kombes Pol Erwin Siboro saat diwawancarai menyatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah di Republik Indonesia seperti misalnya di Lemdik, Pusdik dan SPN.

"Hari ini kami menggelar vaksinasi dengan target 500 orang dan juga disertai dengan paket sembako bagi masyarakat yang telah divaksin sebagai upaya untuk membantu masyarakat kita," ujar Kombes Pol Erwin Siboro kepada bangkapos.com.

Erwin menyebutkan sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, terlebih dulu vaksinasi diberikan kepada para siswa yang menjalani pendidikan di SPN Polda Babel.

"Untuk siswa di SPN Polda Babel ini sudah menerima dosis vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dan selama ini tidak ada gejala Covid-19 di SPN," ujarnya.

Adapun sasaran yang ditargetkan kali ini lanjut Erwin yakni warga yang berdomisili di sekitaran SPK Polda Babel seperti warga Balun Ijuk, warga Air Duren dan warga Pangkalpinang.

Melalui vaksinasi ini lanjut Erwin diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kita akan terus mendukung kegiatan vaksinasi ini demi tercapainya minimal 70 persen vaksinasi," ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga akan terus dilakukan dengan berkolaborasi bersama TNI dan masyarakat. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved