Breaking News:

Advetorial

Bank Sumsel Babel Salurkan KUR Klaster ke Nelayan Kerang Darah di Desa Pusuk Bangka Barat

Bank Sumsel Babel Cabang Muntok menyalurkan KUR Klaster kepada nelayan kerang darah di Desa Pusuk

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Ist/Bank Sumsel Babel
KUR KLASTER - Bank Sumsel Babel Cabang Muntok menyalurkan KUR Klaster kepada nelayan kerang darah di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/10/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Bank Sumsel Babel Cabang Muntok  menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster kepada Nelayan Kerang Darah di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan ditandai penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran KUR Klaster antara Bank Sumsel Babel Cabang Muntok oleh M Said Nasrullah, Pemimpin Cabang dengan Off Taker Koperasi Produsen Amanah Sukal Sejahtera oleh Kariyan selaku Ketua di Kantor Desa Pusuk.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut juga turut dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Barat Yopie Mardiana dan Pj Kepala Desa Pusuk, Imron.

Bank Sumsel Babel Cabang Muntok menyalurkan KUR Klaster kepada nelayan kerang darah di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/10/2021).
Bank Sumsel Babel Cabang Muntok menyalurkan KUR Klaster kepada nelayan kerang darah di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/10/2021). (Dok/Bank Sumsel Babel)

M Said Nasrullah mengatakan penyaluran KUR Klaster ini sebagai bentuk sinergi dan kerja sama antara Bank Sumsel Babel dan Pemkab Bangka Barat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam menghadapi masa pandemi, khususnya kelompok UMKM, mengedepankan sumber daya alam dan kearifan lokal.

Untuk di Desa Pusuk, yang berpotensi untuk dibantu kredit KUR adalah budi daya kerang darah.

"Dengan adanya penyaluran KUR ini diharapkan masyarakat diharapkan bisa menikmati kredit dengan bunga murah (0,5 persen per bulan) dan menghilangkan kebiasaan masyarakat meminjam ke rentenir," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Barat, Yopie Mardiana menyambut baik penyaluran KUR Klaster kerang darah yang dilakukan Bank Sumsel Babel.

KUR KLASTER - Bank Sumsel Babel Cabang Muntok menyalurkan KUR Klaster kepada nelayan kerang darah di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/10).
KUR KLASTER - Bank Sumsel Babel Cabang Muntok menyalurkan KUR Klaster kepada nelayan kerang darah di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/10/2021). (Ist/Bank Sumsel Babel)

"Dengan adanya KUR Klaster kerang darah ini semoga dapat meningkatkan perekonomian di Desa Pusuk. Kami dari Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Barat siap turut serta dan mengawal budidaya kerang darah ini agar dapat menjadi salah satu pilihan untuk peningkatan perekonomian Bangka Barat pada umumnya," tutur Yopie.

Tindak lanjut dari PKS tersebut, telah dilakukan penandatanganan simbolis akad perdana kepada Nelayan Kerang Darah yang dilakukan Kamis, 28 Oktober 2021 di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Kelapa. (*/may)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved