Breaking News:

Bau Tak Sedap Menyeruak di Pasar Pagi, Pedagang pun Mengeluh

Warga seputaran Pasar Pagi, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung kembali resah dengan bau busuk yang menyeruak di kawasan tersebut.

Penulis: tidakada004 | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Warga seputaran Pasar Pagi, Pangkalpinang,  kembali resah karena bau busuk yang menyeruak di kawasan tersebut.

Buih dan air berwana kehitam-hitaman menjadi pemandangan baru di pintu masuk pasar ini, sejak beberapa bulan terakhir.

Aroma tak sedap seketika menusuk hidung warga yang ingin melintas di kawasan itu. 

Danu (41) warga sekitar, mengaku resah pada genangan air yang keluar dari sebuah selokan tersebut. Dia mengatakan genangan air tersebut sudah terjadi sekitar dua tahun yang lalu. Aliran air berbau busuk itu semakin parah sekitar lima bulan yang lalu.

Beberapa waktu yang lalu pihaknya bersama para pedagang di Pasar Pagi telah berupaya melakukan perbaikan terhadap selokan tersebut melalui cara membuatkan aliran baru menggunakan sebuah pipa paralon.

Namun tak berselang lama, aliran yang terbuat dari pipa tersebut tak kuat menahan beban kendaraan yang hulu-hilir masuk ke Pasar Pagi.

Hal senada juga dikatakan Moris (35). Seorang pedagang di Pasar Pagi ini sudah lelah mengadu kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang terkait penanganan selokan tersebut.

Ditambah kondisi di dalam Pasar Pagi yang saat ini ia rasa semrawut. Belum lagi dengan kondisi pasar yang becek karena tidak adanya saluran pembuangan air.

Moris juga mengaku kesal dengan kondisi Pasar yang ada saat ini, dimana sejak para pedagang yang ada di bahu jalan dipindahkan ke halaman pasar, kondisinya semakin amburadul.

Apalagi saat hujan melanda, sisi kiri pasar sempat dikunjungi Presiden Joko Widodo tahun 2019 ini tak ayal mirip seperti sebuah kubangan air bercampur lumpur, karena kondisi lantai yang hancur.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan, permasalahan air yang meluap dari selokan tersebut akan segera diatasi.

Kata dia, hari ini pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas PUPR Kota Pangkalpinang untuk menangani hal tersebut.

"Besok itu sudah akan dikerjakan oleh (Dinas) PU. Tadi sudah kita kita koordinasikan," sebut Donal.

Maka dari itu masyarakat maupun pedagang diminta bersabar. Sebab, dalam waktu dekat aliran tersebut akan segera diperbaiki sehingga pengunjung Pasar Pagi bisa nyaman kembali belanja.(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved