Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Efendi Hakim yang Vonis Bebas Agat Cs Pamit Pindah Tugas, Promosi Jabatan ke PN Pekanbaru

Pada kesempatan itu, Effendi juga meminta maaf, jika selama bertugas ada hal hal yang kurang berkenan. Baik kepada Jaksa Penuntut Umum

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangka Pos / Anthoni Ramli
(Tengah) Wakil ketua Pengadilan Negeri PHI / Tipikor Negeri kelas 1A, Pangkalpinang, Efendi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil ketua Pengadilan Negeri PHI / Tipikor  Negeri kelas 1A, Pangkalpinang, Efendi pamit undur diri.

Hakim yang memvonis bebas pengusaha timah Agustino alias Agat, Ali Syamsuri (mantan KULB PT Timah Tbk) dan Tayudi alias Ajang Direktur CV MBS dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Mengadili perkara terdakwa Firman alias Asak, debitur kasus korupsi fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) kantor cabang BRI Pangkalpinang dan kantor cabang pembantu BRI Depati Amir, dengan vonis 4 tahun penjara, Kamis (28/10/2021),
menjadi kasus terakhir yang ditangani Efendi.

Pasalnya, dalam waktu dekat,  Efendi akan melakoni prosesi pelantikan sebagai Wakil Ketua PN Pekanbaru

Hal tersebut disampaikan Efendi, usai membacakan amar putusan terdakwa Firman alias Asak.

Pada kesempatan itu, Effendi juga meminta maaf, jika selama bertugas ada hal hal yang kurang berkenan. Baik kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), Penasehat Hukum (PH)  hingga terdakwa.

"Besok tugas saya sudah selesai di sini, jadi kalau ada hal- hal yang kurang berkenan selama saya memimpin jalannya sidang saya mohon maaf. Baik dengan penuntut umum, penasehat hukum dan terdakwa ya. Karena saya akan bertugas di PN Pekanbaru," kata Efendi.

Beberapa waktu lalu, ketua majelis hakim lainnya, Iwan Gunawan juga sempat mengutarakan terkait promosi jabatan Efendi ke PN Pekanbaru.

Bahkan, kata Iwan beberapa berkas perkara korupsi yang sempat dipegang Efendi, nantinya akan didelegasikan ke dirinya.

"Nanti kedepan perkara perkara yang ditangani pak Efendi, didelegasikan ke saya, karena dalam waktu dekat beliau dipromosikan menjadi wakil di PN Pekanbaru," kata Iwan Gunawan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved