Breaking News:

WhatsApp

Inilah Syarat yang Wajib Dipenuhi iPhone Lawas Anda agar Tetap Bisa Pakai WhatsApp, Caranya Mudah

Bagi pengguna iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, ada baiknya melakukan update ke versi iOS terbaru, yakni iOS 15...

kolase Tribunmadura.com
Sejumlah smartphone bakal tidak bisa lagi gunakan WhatsApp pada 1 November 2021. 

BANGKAPOS.COM -- Aplikasi WhatsApp atau biasa juga disingkat 'WA' di smartphone dengan sistem android 4.0.4 dan iOs 9, bersiap tak bisa lagi menggunakan aplikasi tersebut.

Sekarang sudah masuk 28 Oktober 2021, hanya dalam hitungan sekitar 4 hari tepatnya mulai 1 November 2021 diingatkan ada sejumlah handphone android dan iphone bakal tak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

Untuk iPhone dengan sistem operasi iOS lawas terancam tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp.

Melalui laman resminya, WhatsApp menginformasikan bahwa aplikasi tersebut tidak akan bisa dijalankan di iPhone dengan iOS 9 dan yang lebih lama.

iOS 9 sendiri merupakan pembaruan dari iOS 8 yang dirilis Apple tahun 2015. Peranti lunak itu kini berusia enam tahun. Apple sendiri sejatinya sudah menghentikan dukungan untuk iOS 9 sejak 2019.

Baca juga: Cara Sadap WhatsApp Paling Gampang dan Minim Resiko Ketahuan, Bisa Dicoba Sendiri

Kendati demikian, kemungkinan masih ada beberapa model iPhone lama yang masih menjalankan iOS 9, yakni iPhone 4, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama.

Jika masih ingin menggunakan layanan WhatsApp, syarat yang harus dipenuhi pemilik iPhone di atas adalah harus segera memperbarui versi iOS minimal ke iOS 10 atau yang lebih baru.

"Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, kami menyarankan Anda untuk menggunakan iOS versi terbaru yang tersedia di perangkat Anda," tulis WhatsApp dalam laman resminya.

Adapun perangkat yang masih didukung iOS 10 adalah iPhone 5 dan setelahnya.

Bagi pengguna iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, ada baiknya melakukan update ke versi iOS terbaru, yakni iOS 15.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved