Breaking News:

Kelompok Tiga KKN IAIN SAS Babel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung menyelenggarakan Kegiatan “Festival memperinga

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (21/10) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Kegiatan “ Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H”, Bertemakan "Meningkatkan keimanan ketaqwaan inspirasi pemuda pemudi untuk rajin belajar dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW"

Kelompok 03 (tiga) KKN Desa Lubuk Besar Terdiri dari tiga dusun, Dusun Simpang, Dusun B1 dan Dusun Lubuk Laut. Acara maulid ini di adakan di Masjid Nurul Hidayah Desa Lubuk Besar, Dusun Sungai tebu RT 11 dan 12.

Antusiasme anak-anak di desa Lubuk Besar mengikuti perlombaan dalam rangkaian acara tersebut, dibuktikan dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang. Cabang lomba Maulid di antaranya lomba tartil, lomba adzan dan lomba hafalan surat pendek. Peringatan Maulid ini dibuka secara resmi oleh Ketua masjid yang mewakili kepala desa, Suryadi, Minggu malam (17/10/2021).

Kepala Dusun dalam sambutannya menyampaikan harapan desa dengan adanya semarak lomba ini dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Quran dan meneladani sifat mulia Nabi Muhammad SAW.

Ketua Pelaksana, Irfan Zaid mengingatkan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bukti bahwa kita benar-benar mencintai Nabi dan menjadi wasilah buat kita untuk mendapatkan syafaat beliau di padang mahsyar kelak.

Ia turut menambahkan ungkapan terima kasih kepada kawan-kawan KKN, karang taruna, tokoh pemuda, tokoh agama dan warga sekitar karena telah ikut menyumbang tenaga dan waktu dalam menyukseskan acara ini.

Ketua KKN Tematik Dusun lubuk Laut 03, Sigit Dianto, mengharapkan, seiring adanya festival ini, pemuda pemudi di Lubuk Besar bisa manjadi acuan Untuk kegiatan tahun selanjutnya,

Turut hadir dalam acara ini tokoh agama, tokoh masyarakat Ketua RT, Pengurus Masjid dan Tokoh pemuda Desa Lubuk Besar. Malam puncak semarak maulid diisi tausyiah akbar, nganggung berhadiah dan pembagian hadiah, Kamis malam Jumat. (*)


Penulis : Sigit Dianto Peserta KKN IAIN SAS Babel di Desa Lubuk Besar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved