Breaking News:

Mahasiswa KKN Desa Sarang Mandi Gelar Lomba Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sarangmandi mengundang bapak Suhaimi selaku Kepala Desa Sarangmandi, bapak Anjana dan Saparudin selaku Kepala Dusun, Bapak Dwi selaku Bhabinsa Desa Sa

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Lomba Perayaan Maulid Nabi Muhmamad SAW, Minggu (24/10). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) di Desa Sarangmandi menyelenggarakan kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara di laksanakan pada Hari Minggu (24/10/2021) di TPA Riyadhul Jannah.

Acara dihadiri, Suhaimi selaku Kepala Desa Sarangmandi, Anjana dan Saparudin selaku Kepala Dusun, Dwi selaku Bhabinsa Desa Sarangmandi, serta tokoh masyarakat Desa Sarangmandi.

Kegiatan Perayaan Maulid Nabi ini dilakukan dua sesi, yakni pembukaan pada pagi hari dan penutupan pada malam hari. Dalam acara Maulid ini mahasiswa KKN di Desa Sarangmandi mengisi berbagai perlombaan di antaranya adalah Lomba Azan, Lomba Mewarnai Kaligrafi, Lomba Sambung Ayat dan Lomba Busana Muslim. Perlombaan ini sendri hanya diikuti oleh anak-anak TK hingga sekolah dasar (SD).

Lomba Perayaan Maulid Nabi ini sendiri tetap menerapkan protokol Kesehatan ( Prokes) secara ketat. Saat acara dibagikan masker untuk pengunjung yang tidak menggunakan masker.  Antusias Warga Desa Sarangmandi yang menyaksikan kegiatan tersebut sangat besar, apalagi saat acara penutupan pada malam hari.

Menurut Sukma Sulpajri Selaku Ketua Pelaksana acara tersebut mengaku sangat senang dan bangga karena semangat anak-anak yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Begitu juga antusiasme masyarakat Desa Sarangmandi yang menurutnya sangat luar biasa walaupun dalam kegiatan tersebut terdapat banyak sekali kekurangan.

"Saya sangat senang dan bangga dengan semangat yang ditunjukkan anak-anak Desa Sarang mandi mereka sangat luar biasa. Saya juga sangat senang karena dalam kegiatan ini banyak warga Desa Sarangmandi yang ikut menonton dan mendukung langsung anak-anak mereka yang ikut lomba," ujarnya.

"Semoga seiring adanya Perayaan Maulid Nabi ini nantinya bisa menambah rasa cinta masyarakat kepada Nabi Muhammad SAW. Diharapkan juga melalui acara ini dapat menambah rasa persatuan dan persaudaraan antar masyarakat Desa Sarangmandi," katanya. (*)

Penulis : Yani Yuda Pratama (Mahasiswa KKN Dusun 1 Desa Sarangmandi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved