Breaking News:

Berita Sungailiat

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Mulkan Sebut Pemuda Harus Aktif Berkontribusi

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021, Bupati Bangka Mulkan mengajak pemuda aktif terhadap pembangunan di daerah

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021, Bupati Bangka Mulkan mengajak pemuda aktif terhadap pembangunan di daerah.

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak 93 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1928, setiap tanggal 28 Oktober, warga negara Indonesia memperingati hari besar yang disebut dengan Hari Sumpah Pemuda.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa sumpah pemuda adalah momentum kebangkitan seluruh pemuda yang ada di Indonesia.

Selain itu, diera digital seperti saat ini, ia mengingkan para pemuda agar memiliki kreativitas dan inovasi-inovasi yang bersifat positif.

"Dijaman yang serba digital ini, maka tidak ada lagi alasan dan hambatan bagi anak-anak untuk berkreasi dan bergerak maju," kata Mulkan saat ditemui Bangkapos.com disela kegiatannya, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya makna sumpah pemuda adalah solidaritas untuk bersama-sama dan bergandengan tangan dalam membangun Indonesia dan daerahnya masing-masing.

"Oleh karena itu, para pemuda adalah orang-orang yang berkualitas dan sangat penting dalam kemajuan suatu bangsa," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengajak para pemuda terkhususnya yang ada di Kabupaten Bangka jangan hanya berpangku tangan dan menjadi penonton.

"Sangat penting bagi kita untuk bersama-sama berkreatifitas serta berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Bangka," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved