Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pendapatan RAPBD 2022 Ditargetkan Rp1,92 T, Masih Fokuskan Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) mengelar rapat paripurna mengenai penyampaian rancangan anggaran pendapatan dan belanja

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengelar Rapat Paripurna mengenai penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2022.  Rapat digelar di Ruang Raripurna Kantor DPRD Babel, Kamis (28/10/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, dihadiri oleh 31 wakil rakyat dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman.

Target pendapatan RAPBD 2022 ini sebesar Rp1927.536.032.188 atau Rp1,92 Triliun. Sedangkan belanja daerah dianggarkan Rp2.496.938.058.958. "Seperti yang telah disampaikan, kita sesuai dengan intruksi pusat, tetap kita memperhatikan dampak pandemi, pemulihan ekonomi  dan perbaikan fasilitas yang harus diperbaiki," ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman usai Rapat Paripurna, Kamis (28/10/2021).

Orang nomor satu di Bangka Belitung ini menilai perbaikan fasilitas penting untuk diperhatikan agar tidak menganggu aktivitas masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. "Percepatan penyediaan sarana dan prasarana layanan publik dan ekonomi untuk meningkatkan kesempatan kerja, mengurangi kemiskiman dan mengurangi kesenjangan penyediaan layanan publik," katanya.

Sementara, Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi, mengatakan usai disampaikan RAPBD 2022 ini agar diselesaikan tepat waktu. "Kita berharap anggaran 2022 ini tidak terpengaruh Covid-19. Semoga terus melandai, mudah-mudahan tidak ada refocusing, sehingga seluruh APBD 2022 bisa optimal membangun Bangka Belitung," katanya.

Dia juga menyebutkan, dalam realisasi tentu ada program yang diprioritaskan misalnya saja dari sektor pendidikan. "Tentu ada, kita sangat melihat banyak keinginan masyarakat saat tahun ajaran baru, banyak yang ingin bersekolah di sekolah negeri maka kita akan membangun sekolah negeri baru," katanya.

Adapun lima sekolah menengah atas (SMA) yang akan dibangun di beberapa wilayah meliputi di Sungailiat kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Jeriji Kabupaten Bangka Selatan dan Membalong Kabupaten Belitung.(*) 

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved