Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov Babel Dijadwalkan 13-14 November 2021

Pengumuman hasil SKD CPNS Provinsi Bangka Belitung dijadwalkan berlangsung pada 13-14 November 2021 mendatang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Andini Dwi Hasanah
Ilustrasi peserta tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di Pemkot Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengumuman hasil SKD CPNS Provinsi Bangka Belitung dijadwalkan berlangsung pada 13-14 November 2021 mendatang.

Diketahui, sebanyak 571 peserta CPNS Pemprov Babel lulus Passing Grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan pada 14-20 September 2021 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Belitung, Susanti, mengatakan, untuk jadwal pengumuman SKD akan disampaikan oleh Panitia Seleksi ASN Nasional.

"Pengumuman hasil SKD Pemprov Babel dan tahapan selanjutnya akan mengikuti jadwal dari Panselnas yang sementara ini untuk pengumuman akan dilakukan pada rentang antara tanggal 13-14 November 2021," jelas Susanti kepada Bangkapos.com, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Detik-detik Terakhir sebelum Glenn Fredly Meninggal, Sempat Sadar saat Dibisikkan Nama Anaknya

Sementara, kata Susanti, untuk pelaksanaan SKB dijadwalkan pusat akan dilaksanakan dalam rentang waktu antara 27 November sampai 18 Desember 2021.

Ia mengatakan lebih dari 50 persen peserta CPNS Pemprov Babel lulus di ujian SKD. Tetapi, dia belum mengetahui pasti berapa jumlah peserta yang akan ikut SKB nantinya.

"Soalnya peringkat yang menentukannya itu dari BKN dan semua terbuka. Peserta sendiri tahu nilainya di kelas itu, jangan takut dinilainya diganggu, cuma bisa bergeser kalau ada nilai yang lebih tinggi," kata Susanti.

Dia mengatakan, pelaksanaan ujian SKB kemungkinan dilakukan setelah semua daerah melakukan ujian SKD, kemudian pada November dijadwalkan dimulai kembali SKB.

"Untuk ujian SKB ini, ujianya mengenai kompetensi bidang ke ahlianya masing-masing. Sesuai formasinya misalnya guru, dokter, tenaga teknis, dilakukan ujian dengan sistem CAT juga," lanjutnya.

Seleksi SKB dilakukan, kata Susanti apabila semua daerah telah selesai melakukan seleksi SKD dan apabila daerah memiliki anggran besar dapat melakukan sesi wawancara kembali.

"Apabila ingin menggali lagi orang itu bisa ada proses wawancara materi, tetapi kalau di kita pemprov sampai SKB saja. Seleksi kita perkirakan November, menunggu seleksi SKD se-Indonesia selesai. Jangan sampai di sini belum, di sana sudah SKB, nanti ricuh," terangnya.

Susanti mengharapkan peserta yang lulus passing grade untuk terus mempersiapkan diri, dan selalu mencari informasi terbaru di akun BKPSDMD Babel mengenai penjadwalan ujian SKB nantinya.

"Para peserta terus persiapkan diri. Unyuk ujian SKB nantinya, kita hanya ujianya sampai SKB, tidak sampai ke wawancara seperti daerah lainya," katanya.

Untuk diketahui total peserta yang mengikuti ujian SKD Pemprov Babel berjumlah 1.548 peserta yang memperebutkan 113 formasi. Dengan peserta ujian 1.206 yang melakukan ujian dititik lokasi kantor gubernur lantai 4.

Sementara sisanya 343 peserta yang berasal dari luar Babel melakukan ujian disemua lokasi yang ditentukan sendiri di wilayah BKN seluruh Indonesia. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved