Breaking News:

Perangkat Daerah Dukung Implementasi Program Kerja PKK

PANGKALPINANG- Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional melalui keluarga berkualitas, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) melalui Perangk

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (28/10/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional melalui keluarga berkualitas, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) melalui perangkat daerah terkait, berkolaborasi dan bersinergi dalam mengimplementasikan Program Kerja PKK.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah saat memberi sambutannya pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (28/10/2021).

"Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pun memberikan dukungannya dengan fasilitasi dari beberapa Perangkat Daerah (PD) yang tugas dan fungsinya sama dengan implementasi Program PKK seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DP3ACSKB, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan," katanya.

Dirinya berharap agar perangkat daerah dalam penyusun rencana kerja daerah untuk senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan tim penggerak dan kader PKK.

"Karena Gerakan PKK sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat sehingga banyak menyerap isu-isu aktual yang banyak diserap dari masyarakat," katanya.

Arah gerak dan sinergi kolaborasi menurutnya akan terajut pada akhirnya akan bermuara pada hakikatnya menjadi ukuran sejahtera.

"Yaitu bilamana seorang menjadi makmur maka akan mempengaruhi lingkungan sekitar bergerak menjadi berdaya dan sejahtera," ujarnya.

"Mari bangun komitmen bersama kita bisa membagun negeri, merawat alam, dan bersama kita berikhtiar membangun ekonomi di Negeri Serumpun Sebalai menuju Babel sehat dan Indonesia maju," ujarnya memotivasi semua hadirin agar ikut berkontribusi membangun masyarakat Kepulauan Bangka Belitung yang sejahtera.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang telah dilakukan sebelum acara puncak hari ini.

Menutup kegiatan, wagub menyempatkan diri mengunjungi stan-stan pameran yang menjual berbagai produk lokal mulai dari makanan hingga kerajinan rajut.

Pada kesempatan ini, Wagub juga mengunjungi stan Dinas Kesehatan Babel untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari cek gula darah, asam urat dan kolestrol. Di tempat yang sama juga di sediakan vaksin bagi peserta dan tamu undangan yang belum divaksin.

Kegiatan juga dihadiri oleh bupati/walikota serta perwakilannya, Ketua TP PKK provinsi/kabupaten dan kota serta kader-kader PKK se-Provinsi Bangka Belitung, dan juga Kepala Dinas/perwakilan dari PD terkait. (*)

Penulis : Imelda
Foto/Video : Iyas Zi
Editor : Lisia Ayu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved