Breaking News:

Berita Sungailiat

Peresmian Galeri Susilawati Susmono, Seniman Asli Sungailiat, Buka Pameran Sampai 30 Hari Kedepan

Galeri Susilawati Susmono yang terletak di Jalan Sudirman, Sungailiat, Bangka diresmikan dan mulai dibuka pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Sejumlah tamu undangan saat sedang melihat-lihat karya di Galeri Susilawati Susmono Sungailiat, Bangka, Kamis (28/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Galeri Susilawati Susmono yang terletak di Jalan Sudirman, Sungailiat, Bangka diresmikan dan mulai dibuka pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

Galeri tersebut berisi ratusan karya milik Susilawati Susmono yang merupakan seorang seniman asal Sungailiat, Bangka.

Selain itu, galeri tersebut juga dibangun di kediamannya tempat ia lahir dan dibesarkan sebagai wujud apresiasi dan motivasi bagi anak muda untuk terus dan berani berkarya.

Adapun jenis karya yang dipajang di galeri tersebut ialah berupa puisi, gurindam, buku, lukisan dan masih banyak lagi.

Meski bangunannya tidak terlalu besar, suasana di Galeri Susilawati Susmono Sungailiat tersebut sangat nyaman dan cocok bagi bgi orang-orang yang ingin memperdalam wawasan seni.

Pada saat acara pembukaan dan peresmian galeri tersebut, sejumlah masyarakat terlihat sangat antusias untuk melihat-lihat dan mengagumi karya seni yang ada di dalamnya.

Ketua Yayasan Riyadhatul Ihsan sekaligus ketua pengelola Galeri Susilawati Susmono, Sandra Rina Sahelangi menyebutkan bahwa setelah resmi dibuka pada hari ini, selanjutnya galeri tersebut akan melangsungkan pameran bertajuk 'Pameran Tunggal Serat Holistik Kehidupan'.

"Kami ingin mengajak para pemuda-pemudi untuk mampu menggali potensi diri, terutama dalam menciptakan suatu karya yang bernilai tinggi," kata Sandra.

Ia menuturkan bahwa pameran ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan, tepatnya sampai tanggal 28 November 2021.

"Hari ini kita buka khusus undangan, selanjutnya mulai besok akan buka untuk masyarakat umum setiap hari Selasa-Minggu," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved