Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Peringati Hari Sumpah Pemuda, BINDA Babel Vaksin Ratusan Santri/Santriwati di Ponpes Al- Muhajirin

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan santri dan santriwati

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Vaksinasi santri di Ponpes Al Muhajirin Koba Bangka Tengah oleh BINDA Babel dan instansi lainya, Kamis (28/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Koba, Kabupaten Bangka Tengah Kamis, (28/10/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar BINDA Bangka Belitung ini bekerjasama langsung dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) Bangka Belitung.

"Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, kita bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) Babel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, serta Pondok Pesantren Al Muhajirin untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para santri dan santriwati yang ada di Ponpes ini," kata Kepala BINDA Babel, Imam Santoso, Kamis (28/10/2021) kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Cari Bibit Unggul, Pemkab Bangka Tengah Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2021

Baca juga: Harga Timah Tinggi, Petani Banyak Beralih Profesi Jadi Penambang, Erzaldi: Sudah Hukum Alam

Ia melihat animo para santri dan santriwati serta masyarakat setempat yang sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, Ia pun turut mengapresiasi terselengarakan kegiatan vaksinasi ini. 

"Alhamdulillah antusias para santri sangat membangkakan. Disamping itu vaksinasi juga di lakukan tidak hanya kepada santri, namun kepada masyarakat yang ada di sekitaran Ponpes ini," ujarnya.

Foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al Muhajirin Koba Bangka Tengah yang dilaksanakan  BINDA Bangka Belitung dan instansi lainya, Kamis (28/10/2021)
Foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al Muhajirin Koba Bangka Tengah yang dilaksanakan BINDA Bangka Belitung dan instansi lainya, Kamis (28/10/2021) (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Imam berharap dengan masifnya diselengarakan vaksinasi covid-19 ini dapat menubuhkan herd imunity di masyarakat. 

"Melalui vaksinasi ini kita berharap menumbuhkan herd imunity atau kekebalan di masyarakat, sehingga masyarakat dapat beraktifitas secara nyaman," ujar Imam.

Baca juga: Gubernur Minta Peran Aktif KTNA Majukan Sektor Pertanian Babel

Baca juga: Bau Busuk di Pasar Pagi Pangkalpinang Disebabkan Air Tak Mengalir, PUPR Segera Bersihkan Saluran

Pengurus Ponpes Al Muhajirin Koba, Ustaz Heryansyah mengaku bersyukur para santri dan satriwatinya yang terbantu dalam mendapatkan vaksinasi covid-19, mengingat penting vaksinasi covid-19 saat ini, termasuk para santri dan santriwati. 

"Kami sangat berterimakasih atas program vaksinasi yang di laksanakana di Ponpes kita ini yang di motori oleh BIINDA Babel bersama instansi lainya. Kita sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah ini mengingat pentingya vaksinasi dalam menjaga kesehatan dan menumbuhkan herd immunity di masyarakat kita," kata Ustaz Heryansyah.

Ia berharap dengan adanya percepatan vaksinasi covid-19 saat ini, para santri dapat menjalankan aktifitasnya secara normal kembali dan pandemi covid-19 dapat segera berakhir.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved