Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Bangka Selatan Minta Milenial Aktif Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengajak pemuda-pemudi di Kabupaten Bangka Selatan berperan aktivitas dalam percepatan vaksinasi Covid-19

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengajak pemuda-pemudi di Kabupaten Bangka Selatan berperan aktivitas dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di daerahnya.

Ajakan itu disampaikan saat memperingati momentum hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

Riza mengatakan pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir, untuk itu di Kabupaten Bangka Selatan masih memfokuskan percepatan vaksinasi dan pencegahan Covid-19.

Dalam hal ini, katanya, milenial juga harus berperan untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat umum, maupun penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan.

"93 tahun yang lalu, pemuda di zamannya berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Saat ini, para kaum milenial juga harus bisa mengambil peran guna menjadi pelopor penanganan Covid-19 melalui sosialiasi pentingnya vaksinasi Covid-19 ke masyarakat di Bangka Selatan khususnya," kata Riza Herdavid, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, generasi milenial saat ini harus mengambil peran untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Alhamdulillah TPP ASN di Bangka Selatan Cair, Pesan Bupati Jangan Lupa dengan Kewajiban !

Baca juga: Harga Timah Meroket, BNN Makin Ketat Pelototi Peredaran Narkoba di Bangka Belitung

Baca juga: Harga Timah Tinggi, Petani Banyak Beralih Profesi Jadi Penambang, Erzaldi: Sudah Hukum Alam

Diantaranya dengan cara mempromosikan atau mengedukasi percepatan vaksinasi, terlebih status PPKM di Bangka Selatan berada di level II. Sehingga target vaksinasi Covid-19 tercapai maka PPKM akan turun ke level I.

"Peran pemuda di Bangka Selatan juga sangat dibutuhkan untuk saat ini, bisa dengan cara membuka gerai vaksinasi, jika mau akan kita sediakan vaksin dan vaksinatornya," kata Riza.

Ia berharap dalam momentum ini, para kaum milenial yang dituntut sebagai agen of change atau agen perubahan yang mempunyai kontrol sosial di lingkungannya, untuk membawa hal positif guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Harapannya, menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya, baik juga kepada orang tua dan anak-anak untuk percepatan vaksinasi Covid-19," ucap Riza.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved