Breaking News:

Berita Sungailiat

Sambut Hari Sumpah Pemuda Ke-93, DPD KNPI Bangka Gelar Sunatan Massal hingga Dialog Kepemudaan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka ajak para pemuda sambut Hari Sumpah Pemuda (HSP

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Ist/DPD KNPI Bangka
DPD KNPI Kabupaten Bangka saat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat disejumlah lokasi di Sungailiat, Bangka, Kamis (28/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka ajak para pemuda sambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 agar mempunyai satu tujuan dan visi misi.

Hal tersebut disampaikanlangsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto, Kamis (28/10/2021).

Diakuinya, dalam rangka peringatan HSP tahun ini, pihak KNPI Kabupaten Bangka menggelar berbagai macam rangkaian acara sebagai bentuk kepedulian dan responsibility para pemuda kepada masyarakat

"Hari minggu kemarin, kami mengadakan acara sunatan massal kepada 22 anak-anak kurang mampu dan anak-anak dari kalangan mualaf," kata Ismir.

Selain itu, hari ini pihaknya membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di beberapa wilayah melalui kerjasama dengan Karang Taruna dan organisasi pemuda lainnya.

"Jadi kita membantu masyarakat yang mengalami penurunan taraf ekonomi untuk kebutuhan sehari-hari mereka," jelasnya.

Selanjutnya, malam harinya, DPD KNPI Kabupaten Bangka juga menggelar diskusi dan dialog bersama para pemuda dan ormas terkait isu-isu yang berkembang saat ini.

Menurutnya, hadirnya negara Indonesia tidak lepas dari peran aktif para pemuda, termasuk dalam kemerdekaan Indonesia.

"Pemuda harus mampu memberikan kontribusi positif. Bisa melalui hal-hal kecil seperti kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan lain sebagainya," ucapnya.

Baca juga: Rambah Aset Daerah, Satpol PP Bangka Razia Penambang di Tambang 23, 14 Unit TI Sebu Diusir

Baca juga: Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov Babel Dijadwalkan 13-14 November 2021

Baca juga: Kabar Gembira bagi PNS, Segini Rincian Besaran Tunjangan PNS yang Disahkan Jokowi

Wujud nyata dari bentuk kepedulian tersebut dapat diawali dengan menjadi role model (contoh/panutan) bagi masyarakat.

"Banyak orang bisa memberikan contoh tapi tidak bisa menjadi contoh. Oleh karena itu, pemuda saat ini harus mampu menjadi contoh untuk menjadi agen perubahan yang tidak tergerus akan kemajuan teknologi," ungkao Ismir.

Ia menilai, meskipun para pemuda berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, namun semuanya harus memiliki tujuan dan visi misi yang sama.

"Yok mari kita kesampingkan perbedaan itu, mari kita satu visi, satu misi untuk mengarah ke hal yang lebih baik," ajaknya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved