Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim Jatanras Polda Babel Ringkus Reza, Curi Tas hingga Sembunyikan Ponsel

Tim II Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus Reza Aditia (22) usai mencuri sebuah tas berisi uang

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Humas Polda Babel)
Reza Aditia (22) saat diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim II Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus Reza Aditia (22) usai mencuri sebuah tas berisi uang dan ponsel di area Pasir Padi Bay Pangkalpinang pada Mei 2021 lalu.

Reza Aditia diringkus pada Senin (25/10/2021) lalu sekira Pukul 10.00 WIB di Pasir Padi Bay Pangkalpinang.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi menyatakan peringkusan terhadap Reza bermula dari laporan pencurian yang diterima oleh Polda Babel atas sebuah tas yang di dalamnya berisi satu dompet dengan uang tunai Rp 400.000,- dan satu unit ponsel merk Samsung A71.

Baca juga: Detik-detik Terakhir sebelum Glenn Fredly Meninggal, Sempat Sadar saat Dibisikkan Nama Anaknya

"Pada Mei 2021 lalu, pelaku ini melakukan pencurian, namun beralibi atau beralasan menemukan sebuah tas di Kebun Serai di area Pasir Padi Bay dan melaporkannya kepada General Manager Pasir Padi Bay. Setelahnya GM ini menyerahkan tas tersebut kepada personel di Polres Pangkalpinang dalam keadaan ponsel yang hilang," ujar Maladi pada Kamis (28/10/2021).

Maladi menambahkan setelah proses penyelidikan dilakukan, diketahui Reza (22) ternyata memiliki sebuah ponsel atau telepon pintar seperti yang dilaporkan.

"Karena pelaku memiliki ponsel ini, personel kepolisian mencurigai bahwa ponsel tersebut adalah milik korban yang hilang di Pasir Padi Bay," ujarnya.

Ternyata benar, Reza setelah diinterogasi mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian dan mendapatkan ponsel tersebut dari tas korban.

"Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri tas dan dompet, sedangkan ponselnya ia sembunyikan untuk digunakannya," ucap Maladi.

Saat ini lanjut Maladi, Reza Aditia (22) masih berada di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung untuk penyidikan lebih lanjut. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved