Breaking News:

Vaksinasi PDI Perjuangan dan Rudi Center Tembus 50 Ribu Warga

PDI Perjuangan dan Rudi Center menggelar baksos vaksinasi Covid-19 gratis yang dilaksanakan pada 21-26 Oktober 2021 di seluruh wilayah babel.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Istimewa
Rudianto Tjen menyerahkan kartu Vaksin kepada warga yang ikut Vaksin bersama PDI PERJUANGAN dan Rudi Center. 

Vaksinasi PDI Perjuangan dan Rudi Center Tembus 50 Ribu Warga,  Konsisten Bantu Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19.

BANGKAPOS.COM - PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center kembali menggelar bakti sosial vaksinasi Covid-19 gratis yang dilaksanakan pada 21-26 Oktober 2021 di seluruh wilayah Bangka Belitung (Babel).

Pelaksanaannya, untuk masyarakat Kota Pangkalpinang diadakan pada 21 Oktober, kemudian Bangka dan Bangka Barat pada 22 Oktober, Bangka Tengah dan Bangka Selatan pada 23 Oktober, terakhir Belitung dan Belitung Timur dilaksanakan pada 26 Oktober 2021.

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen mengharapkan semua upaya yang dilakukan PDI Perjuangan dan Rudi Center ini bisa membuat warga Babel menjadi sehat dan terjaga dari penularan wabah Covid-19, sehingga masyarakat bisa tetap beraktifitas meski pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berlalu.

“Kita pastikan bahwa PDI Perjuangan dan Rudi Center terus bergerak turun ke lapangan, untuk selalu berusaha membantu mas­yarakat agar terhindar dari terpaparnya Covid-19,” kata Rudi yang juga anggota DPR RI Dapil Babel.

Diungkapkannya, ke­giatan ini murni diinisiasi oleh PDI Perjuangan dan Rudi Center untuk terus membantu pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19, khususnya di Bangka Belitung.

Sementara itu Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi mengharapkan kegiatan vaksinasi Covid gratis ini bisa membantu masyarakat Bangka Belitung yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis pertama ataupun kedua. Selain itu, baksos ini adalah upaya membantu pemerintah dalam meng­ejar target vaksinasi untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan deng­an adanya vaksin gratis ini mas­yarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin. Karena, masih banyak mas­yarakat di lapangan yang ternyata belum divaksin,” kata Imam.

Diharapkannya, semoga kegiatan bakti sosial vaksinasi gratis ini sedikit banyaknya bisa membantu pemerintah di dalam mengejar target vaksinasi untuk masyarakat demi mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“ Melalui kegiatan ini telah menyalurkan puluhan ribu dosis vaksin Sinovac yang disebar di seluruh wilayah Babel,” ujar Imam.

Sedangkan Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya mengucapkan terima kasih kepada Rudianto Tjen yang selalu mendukung dan mendorong kader partai di Babel untuk terus semangat berbuat dan berkontribusi untuk masyarakat.

Menanggapi baksos tersebut, masyarakat pun ikut mengapresiasi dan senang dengan upaya PDI Perjuang­an, karena selalu aktif menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal untuk warga. Seperti diungkapkan Ayun, warga Sungailiat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor DPC PDIP Bangka.

“Terima kasih PDI Perjuangan karena sudah menggelar Vaksin untuk masyarakat. Semoga ke depan ada bakti sosial lagi untuk mas­yarakat,” kata Ayun.

Hal senada disampaikan Liana (40), salah satu warga asal Teluk Limau yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Dusun Sinthai, Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat. “Semoga ke depan PDI Perjuangan makin jaya lah,” kata Liana. (Adv/*/edw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved