Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wujudkan Jadi Smart Campus, UPT TIK UBB Gelar Workshop Cetak Biru

Workshop digelar dalam kesiapan UBB menghadapi era revolusi industri 4.0, dan upaya mewujudkan sebagai smart campus.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Foto Ist).
Unit Pelaksana Teknis TIK UBB menggelar workshop cetak biru (blue print) UPT TIK dalam rangka mewujudkan UBB sebagai smart campus dalam waktu dekat ini. Tampak dalam gambar (paling kiri) Ghiri Basuki (Ketua TIK) dan Djoko Setyanto (Tengah, baju batik) sedang menjelaskan TIK kepada sebagian dari 35 peserta workshop di Laboratorium Komputer TIK, Kamis (28/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Universitas Bangka Belitung (UBB), menggelar workshop  cetak biru (blueprint) infrastruktur TIK tahun 2021-2025, Kamis (28/10/2021).

Workshop digelar dalam kesiapan UBB menghadapi era revolusi industri 4.0, dan upaya mewujudkan sebagai smart campus.

Workshop  yang digelar di Gedung Babel 4 UBB ini,  diikuti 35 peserta wakil dari seluruh  program studi, fakultas dan  biro di lingkungan UBB.  

Hadir sebagai narasumber workshop adalah Praktisi dan Profesional TIK, Djoko Setyanto dan Ketua TIK UBB, Ghiri Basuki 

Ghiri Basuki mengemukakan peran serta sumberdaya manusia (SDM) di UBB sangat penting  dalam upaya mewujudkan UBB sebagai smart campus.  

Akan tetapi  SDM  tersebut, lanjut Ghiri,  harus terlebih dahulu memahami   bidang teknologi informasi.

“Selain eraa revolusi industri 4.0 memang  mensyaratkan kita harus memahami teknologi informasi, di sisi lain kemampuan  itu harus kita kuasai agar UBB mampu bersaing.  Baik  dengan perguruan tinggi di tingkat nasional maupun internasional di bidang Teknologi Informasi,” ujar Ghiri Basuki dalam rilis.

Pada workshop  yang digelar di  laboratorium komputer TIK, Ghiri memaparkan  roadmap (peta jalan)  infrastruktur Teknologi Informasi (TI)  UBB tahun 2021 – 2025, dan   tujuan  UBB menjadi smart campus dengan pembangunan infrastruktur TI sebagai pendukung.

Menurut Ghiri, untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik (tendik), UPT TIK  telah merencanakan  membangun infrastruktur jaringan dan sistem informasi terpadu serta data center agar kinerja UBB di bidang TI lebih baik lagi. 

“Infrastruktur TI pendukung ini  memberikan kemudahan dalam akses internet dan penggunaan sistem informasi yang ada di UBB dengan metode Single Sign On (SSO),” kata Ghiri Basuki.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved