Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung di Desa Puding Besar Gelar Seminar Parenting

Pendidikan diawali dari sebuah keluarga, pendidikan terhadap anak akan menciptakan karakter yang bisa membentuk sikap dan sifat

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung di Desa Puding Besar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pendidikan diawali dari sebuah keluarga, pendidikan terhadap anak akan menciptakan karakter yang bisa membentuk sikap dan sifat bagi anak. Kompleksnya masalah yang dihadapi anak masa kini terkadang dapat membawa mereka kearah yang negatif.

Menurut Ketua KKN-DR Kelompok 41 Rochmat Triyono, Program kegiatan seminar parenting perlu dilakukan karena permasalahan anak remaja yang dapat menjurus kearah tindakan yang negatif dapat bersumber dari salah pola asuh orang tua, karena peran orang tua di sini sangatlah penting, dari orang tualah anak akan belajar meneladani nilai dan norma yang dilakukan oleh orang tua.

Berangkat dari keperihatinan akan maraknya problematika yang dihadapi oleh orang tua saat  ini, Mahasiswa Institut Agama Islam Addurrahman Siddik (IAIN) Bangka Belitung yang sedang KKN di daerah Puding Besar mengadakan seminar parenting bagi orang tua. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Pentingnya Pendidikan dalam keluarga", Jumat (29/10).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), M. Rofiq Anwar, M.Pd sangat mendukung kegiatan seminar parenting ini.

“Acara ini bagus sekali, menambah wawasan,  kalau ada masalah yang dialami anak, saya jadi tahu bagaimana cara mengatasinya serta semoga dengan seminar parenting ini anak kita bisa terhindar dari hal buruk lainnya," ujar Rofiq.

Dalam sambutannya Nurlaila sebagai ketua RA Hadiqotul Amin Puding Besar menyambut baik kegiatan seminar parenting tersebut.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat Puding Besar dan perlu adanya rutinitas dalam melaksanakan kegiatan seperti ini. Suasana Aula TPQ menjadi semakin semarak dengan banyaknya tanya jawab yang dilontarkan oleh para peserta dan ada pembagian doorprize dari panitia.

Menghadirkan narasumber Ustadzah Rahayu yang juga sebagi pengasuh pondok Tahfiz Darussalam Permis dan Ustadzah Syarifah Mulyana (aktivis perempuan), sebagai moderator ustadzah Nini Karnila, mereka  merupakan mahasiswi di IAIN SAS Babel yang sedang melaksanakan KKN di daerah tersebut.

Penulis : M. Rofiq. Anwar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved