Breaking News:

Universitas Negeri Yogyakarta Berikan Anugerah Kepada Bangka Belitung

Urusan pendidikan adalah urusan hati. Guru yang sebenarnya adalah guru yang bercita-cita menjadi guru dan berniat mendidik

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Negeri Yogyakarta dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, Kamis (28/10/2021). 

BANGKAPOS.COM -- "Urusan pendidikan adalah urusan hati. Guru yang sebenarnya adalah guru yang bercita-cita menjadi guru dan berniat mendidik," ungkap Gubernur Erzaldi berterima kasih kepada pihak Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) karena Bangka Belitung mendapat anugerah yang tidak biasa.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerima Anugerah Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakata Tahun 2021. Anugerah tersebut merupakan yang pertama diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahkan anugerah ini tidak biasa dan pertama pula dikeluarkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta.

Bernomor : 29/UN34/OT.00.01.04/2021 tanggal 28 Oktober 2021, anugerah ini dikeluarkan berdasarkan kajian dari rekam jejak kegiatan kerja sama yang selama ini sudah berlangsung.

Dalam piagam tertulis, dengan bangga UNY memberikan anugerah ini kepada Bangka Belitung dengan quote, "Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Maju, Bermitra Kita Juara".

Penganugerahan ini diberikan kepada Babel pada moment yang sama saat Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Negeri Yogyakarta dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, Kamis (28/10/2021).

Kegigihan Gubernur Erzaldi pantas mendapat anugerah ini, dalam kunjungannya ke Yogyakarta kali ini, Gubernur Erzadi bahkan tidak hanya terjadwal untuk pertemuan dengan pihak UNY saja, tetapi juga melakukan pertemuan dengan para mahasiswa Babel di Yogya dan berkunjung ke SMA Taruna Nusantara untuk menjalin kerja sama dan mendapat kuota tinggi atas pelajar Babel di tahun-tahun mendatang.

Gubernur Erzaldi mengaku merinding atas pernyataan komitmen dari pihak UNY yang disampaikan Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. untuk percepatan bidang pendidikan bagi Babel dalam program-program pendidikan maupun pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia asal Babel.

Dikatakan Gubernur Erzaldi, malam ini merupakan pertemuan kedua kalinya. Pertemuan pertama saat rapat membahas pendidikan Babel di Kantor Kementerian Pendidikan bersama Anies Baswedan saat beliau menjabat sebagai Menteri Pendidikan RI.

"Dan kedua kali yakni malam ini, kembali bersama UNY, tetap urusan di bidang pendidikan," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi kembali menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kerjasama antara UNY dan Pemprov Babel terus dapat dijalin.

"Kerja sama ini kita tingkatkan dan menjadi kerja sama tanpa batas," ungkapnya bersemangat.

Sementara Rektor, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. saat menyerahkan piagam penganugerahan menyampaikan bahwa ini pertama kali UNY memberikan anugerah kepada Babel karena kegigihannya meningkatkan pendidikan di Babel.

"Ini kali pertama UNY menganugerahkan kepada bapak," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved