Breaking News:

Mahasiswa KKN Siap Sukseskan Penghijauan Pemandian Air Panas Keteper Desa Keretak

Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Desa Keretak ajukan proposal

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Di desa Kretak bersama Pegawai BPDASHL cerucuk 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) di Desa Keretak mengajukan proposal permohonan bibit tanaman kepada Pihak Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai  dan Hutan Lindung (BPDASHL), Jumat (29/10/2021).
 

Mahasiswa KKN Desa Keretak didampingi penyuluh kehutanan dari KPHP Sungaiselan, Dina Salasiah kemudian mengunjungi Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP).

Kujungan ini dalam rangka merealisasikan satu di antara sejumlah Program Kerja Mahasiswa KKN Desa Keretak. "Program ini sengaja kami canangkan sebagai salah satu bentuk pengabdian kami untuk kembali menghijaukan Lokasi Pemandian Air Panas Keteper, Desa Keretak," uDoni ketua Mahasiswa KKN Desa Keretak.

Di Kantor KPHP Mahasiswa KKN disambut baik dan program yang di canangkan pun mendapatkan respon positif. Maksud dan tujuan mahasiswa KKN mengunjungi Kantor KPHP, adalah memohon bimbingan dan juga rekomendasi kepada pihak BPDASHL untuk mengajukan proposal permohonan bantuan bibit.

Berkat kerja sama yang dijalin secara baik, proposal permohonan bibit tanaman kepada Pihak BPDASHL mendapatkan hasil yang memuaskan. Mahasiswa KKN berhasil mendapatkan bibit yang rinciannya masing-masing, Cemara Laut (200), Pelawan (200), Ketapang (200), Sengon (1000), Kopi (10.000), Alpukat (500), Sirsak (1000), total jumlah bibit yang di ajukan adalah 13.100 bibit tanaman.

Tercapainya program ini tidak luput dari bimbingan dan bantuan Marheni, M.Si Selaku Dosen Pembimbing Lapangan, Dina Salasiah, S. Hut, sebagai penyuluh kehutanan dan Arhandis., SH, Kepala KPHP , Ahmad Nurihsan Kades Keretak didampingi Husni Sekdes Keretak, dan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai  dan Hutan Lindung (BPDASHL ) Baturusa Cerucuk Ir Tekstiyanto, MP.

Tekstiyanto menyampaikan Semangat dan Sukses selalu untuk Mahasiswa KKN Desa Keretak dalam Program Penghijauan Pemandian Air Panas Keteper Desa Keretak. (*)

Penulis :Indri Yani Dewantari Peserta KKN IAIN SAS Babel di Desa Kretak 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved